Bob Hippy : Pemain Indisipliner Jangan Masuk Timnas

Nasional / 15 November 2012

Kalangan Sendiri

Bob Hippy : Pemain Indisipliner Jangan Masuk Timnas

daniel.tanamal Official Writer
2327

Kasus indisipliner yang dilakukan oleh salah satu bek timnas Indonesia, Diego Michiels membuat Koordinator tim sepak bola nasional Indonesia, Bob Hippy angkat suara. Dirinya menilai bahwa setiap pemain yang melakukan tindak indisipliner tidak dimasukan ke dalam tim.

"Saran saya, lebih baik pemain indispliner itu tidak  dimasukkan lagi ke dalam tim karena ini menyangkut kredibilitas timnas dan juga dapat menimbulkan kecemburuan bagi pemain lainnya," ungkap Bob kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/11).

Menurutnya saat ini PSSI tengah menunggu laporan dari Manajer Timnas Habil Maratti dan Pelatih Timnas Nil Maizar tentang perkembangan kasus Diego. Hal itu terkait dengan rencana mengajukan penangguhan penahanan terhadap Diego karena ia masih diharapkan dapat membela timnas.

"Dari (training camp) tahap kedua, saya sudah sarankan pemain yang seperti itu jangan dimainkan. Sampai sekarang, kami belum dapat perkembangan terakhir dari pihak manajer dan pelatih. Setelah mendengar kabar itu, dalam waktu dekat ini kami akan rapat dengan Komisi Disiplin terkait masalah Diego," kata Bob.

Seperti diketahui sebelumnya, Diego ditahan di Mapolsek Metro Tanah Abang usai ditetapkan sebagai tersangka bersama empat temannya karena terlibat kasus pengeroyokan terhadap pengunjung kelab malam di Senayan, Jakarta, Kamis (8/11) dini hari. Kasus indispliner yang dilakukannya ini adalah yang kedua setelah kasus pertama, pria kelahiran Belanda itu sempat meninggalkan training camp tanpa sepengetahuan pelatih, untuk mengikuti training camp klubnya yang tampil di perempat final AFC Cup 2012 pada tanggal 18 dan 25 September 2012.

 

 

 


Sumber : kompas.bola
Halaman :
1

Ikuti Kami