Vatikan Takkan Berhenti Lawan Pernikahan Sesama Jenis

Internasional / 13 November 2012

Kalangan Sendiri

Vatikan Takkan Berhenti Lawan Pernikahan Sesama Jenis

Lois Official Writer
3401

Media di Vatikan untuk kedua kalinya secara berturut-turut menerbitkan tajuk rencana yang menekankan Gereja Katolik Roma menolak pernikahan sesama jenis, menurut surat kabar Chicago Tribune pada Minggu (11/11) lalu. Vatikan dengan tegas menyatakan keberatannya dan berjanji tidak akan berhenti melawan pernikahan sesama jenis ini.

“Di negara-negara Barat saat ini ada kecenderungan untuk mengubah aturan pernikahan antara perempuan dan laki-laki. Mereka menganggap itu sebuah kemajuan peradaban,” kata Pastor Federico Lombardi. Namun, tajuk di Radio Vatikan yang disiarkan ke seluruh dunia dalam 30 bahasa itu menyebut pandangan seperti itu akan berakibat buruk.

Presiden Amerika yang baru terpilih untuk kedua kalinya, Barack Obama telah menyatakan dengan tegas bahwa pernikahan sesama jenis akan dilegalkan di Amerika. Awal pekan ini pengadilan tertinggi Spanyol telah menetapkan undang-undang pernikahan kaum gay, begitu juga pemerintah Perancis yang sudah mengajukan undang-undang sejenis.

Alkitab sendiri dengan tegas tidak memperbolehkan hal ini. Melalui perikop “Kudusnya Perkawinan”, Imamat 18 : 22 berkata, “Jangalah engkau (laki-laki) tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian.” Itu merupakan ketetapan Tuhan sendiri mengenai pernikahan. Jika Tuhan sendiri yang berkata, bukankah kita harus berbuat sesuai dengan-Nya?

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami