al-Gohary Serukan Penghancuran Patung Sphinx dan Piramida

Nasional / 12 November 2012

Kalangan Sendiri

al-Gohary Serukan Penghancuran Patung Sphinx dan Piramida

Budhi Marpaung Official Writer
3491

Seruan keras disampaikan oleh Murgan Salem al-Gohary, ketika menjadi narasumber acara dialog sebuah stasiun televisi swasta di Mesir baru-baru ini. Pria berusia 50 tahun tersebut menyatakan agar umat muslim menghancurkan patung Sphinx dan Piramida Giza.

"Ini sama seperti apa yang saya lakukan bersama Taliban saat menghancurkan patung Budha di Afghanistan. Saat itu pemerintah gagal melakukannya," ujarnya.

Menurut Gohary, Sphinx dan Piramida adalah berhala dan karenanya itu kedua situs bersejarah tersebut harus dihancurkan.

Seperti dikutip dari Merdeka Online, Gohary terkenal sebagai pembela kekerasan. Dia telah dijatuhi hukuman penjara dua kali, bahkan satu dari antara hukuman itu merupakan penjara seumur hidup. Namun, Gohary berhasil melarikan diri ke Afghanistan.

Tak berselang lama, ia pergi ke Pakistan. Lima tahun di negeri seteru abadi India tersebut, Gohary pergi ke Suriah. Disini dia akhirnya berhasil ditangkap dan diserahkan ke Mesir. Setelah kejatuhan rezim Husni Mubarak awal tahun lalu, Gohary dilepaskan oleh pengadilan.

Berbeda dari al-Gohary, banyak warga Mesir yang justru diketahui berharap kepada Presiden Muhammad Mursi melestarikan peninggalan budaya Mesir kuno dengan baik. Menanggapi hal itu, Pemerintah Mesir mengumumkan akan membuka lebih banyak lagi harta karun yang masih terkubur.

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Teaching, Rabu (7/11) : Ester, Sang Pahlawan

Chord Lagu, Jumat (9/11) : Pantang Mundur

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami