Siapakah Tiga Polisi Malaysia Pemerkosa TKW Itu?

Nasional / 12 November 2012

Kalangan Sendiri

Siapakah Tiga Polisi Malaysia Pemerkosa TKW Itu?

Lois Official Writer
4392

Berita tentang pemerkosaan terhadap Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia dengan cepat menyebar luas. Banyak masyarakat, khususnya yang berasal dari negeri Indonesia mengkritik pedas para pelaku pemerkosaan yang tak lain seharusnya melindungi masyarakat. Mereka adalah tiga polisi dengan masa tugas berbeda-beda. Siapakah mereka?

Menurut Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Moh Jumhur Hidayat, pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan itu adalah :

Nik Sin Mat Lazin (33) yang sudah bertugas di kepolisian Malaysia selama 13 tahun.

Syahiran Ramli (21) berdinas selama 2 tahun 1 bulan

Remy Anak Dana (25) berdinas selama 1 tahun 2 bulan

Ketiga polisi itu telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Kejadian bermula saat mereka menyetop TKW asal Jawa Tengah yang hendak naik taksi. Polisi lalu menanyakan paspor asli, sedangkan TKW itu hanya membawa paspor palsu. Dia pun dibawa ke kantor polisi. Begitu tiba di kantor polisi, tasnya pun digeledah. Korban meminta dirinya dilepaskan namun dia malah disuruh melayani nafsu mereka. “Karena takut, saya terpaksa mengikuti kehendak mereka dan saya diperkosa. Saya diperkosa mereka di dalam sebuah kamar di area kantor polisi,” jelasnya. Korban pun melaporkan kasus tersebut ke kantor Markas Besar Kepolisian Daerah Seberang Perai Tengah.

Sangat disayangkan bahwa kejadian ini akan menyebabkan ketegangan antara dua negara makin meningkat. Baru-baru ini, iklan TKI yang ‘dijual’ membuat rakyat Indonesia marah. Belum lagi kasus itu selesai, sekarang timbul kasus baru. Mungkin Indonesia dan Malaysia perlu melakukan temu muka dan membahasnya secara damai.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami