Politisi Kristen Terpilih Jadi Pemimpin Oposisi Suriah

Internasional / 12 November 2012

Kalangan Sendiri

Politisi Kristen Terpilih Jadi Pemimpin Oposisi Suriah

daniel.tanamal Official Writer
2837

Mantan pemimpin kelompok kiri di Suriah yang menjadi salah satu pejabat di Partai Rakyat Demokratis Suriah (SDPP) dan berasal dari warga Kristiani, George Sabra terpilih menjadi pemimpin oposisi Suriah yang tergabung dalam organisasi Dewan Nasional Suriah (SNC).

George Sabra didaulat menjadi pimpinan untuk periode enam bulan dengan wakilnya Farouq Tayfour dari fraksi Ikhwanul Muslimin. “Saya akan bekerja sama dengan seluruh komponen kelompok oposisi untuk mempercepat kejatuhan rezim Bashar al-Assad yang telah melakukan banyak kejahatan di Suriah”, ungkap Basra, Sabtu (10/11).

Sabra lahir di wilayah Qatana di Ibu Kota Damaskus, Suriah 65 tahun yang lalu. Sebagai pemimpin kelompok kiri di Suriah dirinya pernah ditahan oleh rezim Bashar al-Assad. SNC sendiri yang dipimpinnya adalah koalisi terbesar dari kelompok oposisi yang saat ini sedang berjuang menjatuhkan rezim Pemerintah Suriah.

Meskipun dianggap pihak Barat sebagai organisasi yang kurang terstruktur, namun SNC memperlihatkan perjuangan mereka yang serius dan gigih. Karena itulah pemilihan pemimpin baru ini dianggap sebagai respons tekanan Barat kepada mereka. SNC juga akan mempertahankan posisi kepemimpinannya dalam perjuangan kelompok oposisi Suriah.

Selalu akan ada harapan dalam terpilihnya pemimpin baru. Semoga pimpinan oposisi kali ini dapat membuat perubahan baru di Suriah, negara dimana pergolakan terus terjadi yang mengakibatkan ratusan ribu orang tewas akibat perseteruan politis yang tak kunjung selesai.

 

 


Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami