Perdalam Makna Kasih Karunia Ala Max Lucado

Book / 12 November 2012

Kalangan Sendiri

Perdalam Makna Kasih Karunia Ala Max Lucado

Lestari99 Official Writer
5872

Apa arti Kasih Karunia (grace) bagi Anda? Seringkali kita membicarakan kasih karunia seolah-olah kita telah memahami istilah ini. Dunia perbankan memberi kita istilah grace period (masa tenggang). Para politikus kotor digambarkan sebagai orang yang kehilangan kasih karunia. Dalam bahasa Inggris, seorang aktris digambarkan sebagai “gracious” (murah hati), penari dengan sebutan “graceful” (anggun). Kata ‘grace’ (kasih karunia) dipergunakan untuk istilah di rumah sakit, untuk bayi-bayi perempuan, raja-raja dan dalam doa-doa yang kita panjatkan sehari-hari. Kita membicarakannya seolah-olah kita tahu persis apa makna yang sebenarnya dari Grace (kasih karunia).

Namun apakah kita memang benar-benar memahaminya? Apakah kita merasa cukup dengan kasih karunia yang tidak berdampak? Istilah anugerah maupun kasih karunia menjadi istilah yang seringkali dipergunakan di dalam nyanyian rohani, sangat cocok untuk dipakai dalam dunia gereja karena tidak akan pernah menyebabkan masalah ataupun menuntut pertanggungjawaban. Jika ada yang bertanya, “Apakah engkau percaya kepada kasih karunia?” siapa yang dapat berkata tidak?

Namun Max Lucado mengajukan pertanyaan yang lebih dalam mengenai kasih karunia ini: Pernahkah Anda diubahkan oleh kasih karunia? Dibentuk oleh kasih karunia? Dikuatkan oleh kasih karunia? Dibesarkan hatinya oleh kasih karunia? Dilembutkan oleh kasih karunia? Kepekaan Anda digoncangkan oleh kasih karunia?

Kasih karunia Allah adalah sesuatu yang menenggelamkan segala sesuatunya. Ada kebebasan tak terhingga di dalam kasih karunia. Kasih karunia sanggup menjungkirbalikkan Anda dengan segala yang terkandung di dalamnya. Saat kasih karunia menghampiri, Anda akan diberikan semangat baru. Dari rasa tidak aman kepada rasa aman di dalam Tuhan.  Dari rasa penyesalan yang merusak menjadi “kasih karunia yang menjadikan segala sesuatunya lebih baik”. Dari perasaan takut akan kematian menjadi siap untuk terbang dan melayang tinggi bersama Tuhan.

Kasih karunialah yang memanggil setiap kita untuk berubah dan memberikan kekuatan kepada kita untuk melepaskannya. Jadi, bebaskanlah agar kasih karunia itu mendapatkan Anda.

 

Judul             : Kasih Karunia
Penulis          : Max Lucado
Penerbit        : Light Publishing
Harga            : Rp. 42.000,-

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : goodreads.com
Halaman :
1

Ikuti Kami