Para Pelajar di Padang Tidak Tahu Hari Pahlawan

Nasional / 10 November 2012

Kalangan Sendiri

Para Pelajar di Padang Tidak Tahu Hari Pahlawan

Budhi Marpaung Official Writer
3493

Sebuah fakta mengejutkan ditemukan di kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/11). Seperti dilansir inilah online, cukup banyak para pelajar di kota Minang ini yang tidak mengetahui kapankah hari Pahlawan.

“Barangkali diperingati sebagai hari ibu,” jawab Suryanti, siswi SMKN 9 Padang ketika ditanya wartawan Haluan Padang, Kamis (8/11).

Menurut Suryanti dan empat orang teman lainnya, bukannya tidak tahu Hari Pahlawan, namun lupa tanggalnya. “Karena diperingati sekali setahun, ya wajar saja lupa,” kilahnya.

Sebuah pepatah bijak berbunyi : negara yang besar adalah negara yang rakyatnya tidak melupakan jasa-jasa para pahlawannya. Berpijak kepada hal tersebut, kiranya pendidik dan pemerintah mencari solusi supaya para generasi yang masih hidup sekarang ini mengetahui hari-hari besar nasional khususnya hari pahlawan yang jatuh pada hari ini.

Mengenang para pahlawan bukan berarti kita hidup seperti di zaman lalu dimana mereka ada. Sebaliknya, itu dilakukan untuk memacu setiap generasi yang masih hidup di masa kini dan masa mendatang memberi yang terbaik bagi kemajuan nusa dan bangsa.   

Baca juga :

Kisah Nyata Indra Saragih yang Tak Dapatkan Kasih Sayang

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Teaching, Rabu (7/11) : Ester, Sang Pahlawan

Chord Lagu, Jumat (9/11) : Pantang Mundur

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami