Rhoma Irama Jadi Capres Karena Punya Jiwa Pemimpin

Rhoma Irama Jadi Capres Karena Punya Jiwa Pemimpin

Lois Official Writer
2849

Rhoma Irama dianggap pantas mencalonkan diri sebagai calon presiden 2014, hal ini diyakini oleh puluhan ulama di Jatinegara, Jakarta Timur yang tergabung dalam Wadah Silaturahim Asatidz, Tokoh, dan Ulama (Wasiat Ulama). Mereka yakin sosok Raja Dangdut itu pantas memimpin Indonesia ke depan. Salah satu alasannya yaitu karena dia dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh.

“Selama 40 tahun Beliau memimpin Soneta Group, group itu tetap solid, lalu saat ini Beliau sebagai Ketua Umum Fahmi Tamami (Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia dan Pammi (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia),” kata Ketua Umum DPP Wasiat Ulama, Fachurrozy Ishaq. Selain itu, Bang Haji, sapaan akrab Rhoma Irama, dipandang sebagai politisi yang sudah teruji dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Untuk hal itu, pihaknya akan melobi partai politik untuk turut mencalon Bang Haji ini. Meski demikian, Fachurozy mengaku kendaraan politik yang akan didekati adalah parpol Islam. “Rhoma Irama adalah ikon umat Islam. Kalau ada partai yang mengusung Rhoma, saya yakin suaranya akan naik. PKS, PAN, PKB, naik suaranya. Karena Rhoma banyak fansnya, dan mereka fanatik sama dia,” lanjutnya tentang Raja Dangdut yang pernah menghembuskan isu SARA saat pemilihan Gubernur Jakarta 2012 itu.

Sampai saat ini, pernyataan itu baru tertuang oleh ulama yang mendukungnya. Rhoma Irama belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini dan mereka juga sedang mencari partai mana yang akan digandeng.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Sumber : kompas.com-merdeka.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami