8 Nama Diserahkan ke DPR, Satu Nama Dipuji Dahlan

Nasional / 9 November 2012

Kalangan Sendiri

8 Nama Diserahkan ke DPR, Satu Nama Dipuji Dahlan

Lois Official Writer
2318

Pada Senin (5/11) yang lalu, Dahlan Iskan yang menjabat sebagai Menteri BUMN menyerahkan dua nama oknum anggota DPR yang diduga memeras perusahaan-perusahaan BUMN kepada Badan Kehormatan (BK) DPR. Kedua oknum tersebut disebut Dahlan dengan inisial IL dan S. Ketika dikonfirmasi, anggota BK DPR, Usman Djafar, membenarkan nama IL adalah Idris Laena, Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar sementara S adalah anggota Fraksi PDIP yang pernah duduk di Komisi V DPR dan saat ini duduk di Komisi XI.

Rabu (8/11) sore, Dahlan mengirimkan surat-surat berisi nama-nama anggota dewan yang diduga memeras BUMN. Dalam berkas susulan ini Dahlan menambahkan enam nama beserta kronologi kejadiannya. Dari enam nama itu, menurut Kabag Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, ada satu orang justru mendapat pujian karena mencegah teman-temannya yang terus mendesak direksi sebuah BUMN untuk memberikan uang.

“Ada satu orang yang saya ucapkan terima kasih dan salut. Kepada satu orang itu karena mempunyai kepribadian dan hati nurani yang kuat,” kata Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (8/11). Menurutnya, orang itu meminta rekan-rekannya untuk tidak meneruskan lagi permintaan jatah uang kepada BUMN. Namun, Dahlan tidak mau menyebutkan namanya. “Saya tidak mau sebutkan, kalau Anda sebutkan berarti bocor dari pihak sana, saya tidak membenarkan namun tidak mau membantah,” kata Dahlan.

Banyak kejadian yang berkembang dalam kasus ini. BK DPR menyatakan bahwa laporan yang disampaikan Dahlan mengecewakan karena tidak disertakan bukti pemerasan. Meskipun begitu Dahlan sudah membeberkan kronologi pemerasan. Dahlan menyatakan siap mencopot direksi BUMN yang kongkalikong dengan DPR bahkan dia mengatakan direksi-direksi BUMN siap mati demi membela kebenaran. Akan kemanakah kasus ini berlanjut? Tentu menarik untuk disimak bagaimana ‘jatah preman’ bebas dari lingkungan DPR – BUMN.

 

Baca Juga :

Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu Dengan Ini

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami