SBY Belum Beri Ucapan Selamat Kepada Obama

Nasional / 7 November 2012

Kalangan Sendiri

SBY Belum Beri Ucapan Selamat Kepada Obama

Budhi Marpaung Official Writer
2494

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono belum memberikan ucapan selamat kepada Barack Obama yang telah memenangi pemilihan umum Presiden berdasarkan hitung cepat (quick count) sejumlah jaringan televisi terkemuka.

"Tidak, ya lazimnya memang setelah semua proses itu selesai, tidak pada saat proses masih berjalan kita memberikan satu statement," ujar Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/11).

Lebih lanjut, Faiz menyatakan Presiden masih terus mengikuti proses pesta demokrasi di Amerika Serikat yang sedang berjalan.

"Tapi tentunya kita mengikuti sebagai sesama negara demokrasi, proses pemilihan itu tentunya secara demokratis. Bagaimana kita bisa belajar dari proses mereka dan ada sesuatu yang bisa kita pelajari," ungkapnya.

Seperti diketahui, dari hitung cepat sejumlah stasiun televisi AS, Obama mendapat lebih dari 270 suara proporsional (electoral college). Jumlah ini sudah cukup untuk membuat dia kembali menjadi presiden AS untuk periode empat tahun mendatang.

Selama proses pemilu belum selesai, memang tindakan yang bijak untuk tidak memberikan ucapan selamat kepada salah seorang atau pasangan peserta pemilu. Selain menghargai pasangan lain yang ikut serta dalam pemilu, ini juga sebagai bentuk sportivitas yang harus dijunjung di dunia politik praktis.

Baca juga:

Kisah Nyata Indra Saragih yang Tak Dapatkan Kasih Sayang

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Pada Pahlawan, Lagu Nasional yang Mampu Gelorakan Jiwa

Teaching, Rabu (7/11) : Ester, Sang Pahlawan

Sumber : inilah.com, viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami