Hasil Liga Champions 2012 : Madrid Seri Lawan Dortmund

Nasional / 7 November 2012

Kalangan Sendiri

Hasil Liga Champions 2012 : Madrid Seri Lawan Dortmund

Budhi Marpaung Official Writer
2502

Real Madrid akhirnya tidak mampu membalaskan dendamnya kepada Borussia Dortmund. Pada lanjutan liga Champions, Rabu (7/11) dini hari WIB, Ronaldo dkk harus menerima skor imbang 2-2 dengan pesaing bayern munchen di Bundesliga ini.

Bermain di Stadion Santiago Bernebeu, Madrid justru tertinggal terlebih dahulu oleh tim tamu. Menit 26, Reus yang mendapat kawalan Arbeloa berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Iker Casilas dan bola pun sukses masuk ke dalam jaring.

Tak ingin dipermalukan di publiknya sendiri, Madrid bereaksi dan menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Mesut Oezil dari sisi kiri, Pepe menanduk bola dengan sempurna sehingga bobollah gawang Dortmund yang dijaga Roman Weidenfeller.

Namun, di menit-menit akhir babak pertama Casillas harus memungut lagi bola dari dalam gawangnya. Pasalnya, Goetze yang dapat keluar dari hadangan Arbeloa mampu menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, pemain-pemain Madrid langsung melakukan serangan. Kesempatan demi kesempatan untuk menyamakan kedudukan datang, tetapi baru pada menit 89 mereka berhasil melakukannya. Mezut Oezil yang mengambil eksekusi tendangan bebas dengan sangat baik menempatkan bola ke arah kiri bawah gawang sehingga kiper Weidenfeller kaget dan tidak dapat menahan laju bola ke dalam gawangnya.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-2 tetap tidak berubah. Hasil seri ini pun tidak menggoyahkan posisi kedua tim dimana Dortmund tetap memuncaki klasemen dan Madrid berada di posisi runner-up grup D Liga Champions musim 2012/2013.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas, Varane, Pepe, Ramos, Arbeloa (Kaka 77'), Oezil, Alonso, Modric (Essien 46'), Di Maria, Ronaldo, Higuain (Callejon 46')

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Kehl, Guendogan (Perisic 80'), Goetze (Leitner 90'), Reus (Bender 74'), Grosskreutz, Lewandowski

Baca juga:

Kisah Nyata Indra Saragih yang Tak Dapatkan Kasih Sayang

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Pola Allah

Chord Lagu : Uncharted Territory

Hutang Suami = Hutang Istri, Benarkah ?

Sumber : sctv / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami