Umat Kristen Amerika Bersatu Berdoa Bagi Pemilihan Presiden

Umat Kristen Amerika Bersatu Berdoa Bagi Pemilihan Presiden

Budhi Marpaung Official Writer
3623

Umat Kristen di seluruh Amerika Serikat (AS) berdoa sebagai satu bangsa sebelum menentukan apakah memilih kembali Barack Obama atau menempatkan saingan Obama dari Partai Republik Mitt Romney sebagai pemimpin di Gedung Putih.

Doa Vigil dan pertemuan ibadah diselenggarakan di Lafayette Park di seberang Gedung Putih sepanjang hari sampai tengah malam.

Adapun doa yang dipanjatkan : meminta kepada Tuhan seorang presiden yang menghormati Allah dan kebebasan beragama, serta hak asasi manusia dan keadilan bagi semua.

Sementara itu, Badan Pengembangan Kristiani AS, Tearfund, menyatakan bahwa presiden AS berikutnya akan membawa dampak yang signifikan kepada masyarakat di negara-negara berkembang.

"Banyak masalah yang Tearfund kini sedang bantu sangat dipengaruhi oleh posisi dan tindakan yang diambil oleh pemerintah AS," kata lembaga itu.

"Misalnya, kampanye kami untuk mendapatkan kesepakatan global mengenai perubahan iklim membutuhkan AS untuk memberikan dukungan tindakan tegas.”

"Terlalu sering, kurangnya ini telah menghalangi kemajuan, namun kepemimpinan dari presiden berikutnya bisa membantu membawa kemajuan."

Oleh sebab itu, Tearfund meminta umat Kristiani di Amerika Serikat supaya menaikkan doa kepada Tuhan agar presiden berikutnya "dicurahkan kekuatan dan hikmat Tuhan" dan "menyadari pentingnya mengatasi perubahan iklim".

Hingga berita ini diturunkan, pemberian suara masih berlangsung. Tempat pemungutan suara yang pertama dibuka di negara-negara bagian di sebelah timur Amerika Serikat sementara Alaska akan menjadi penutup, pada pukul 00.00 waktu Amerika Serikat atau sekitar pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat, Rabu 7 November (hari ini, red).

Beberapa jajak pendapat nasional - antara lain oleh Washington Post/ABC News dan Pew Research Centre- menempatkan Obama unggul tiga persen atas Romney.

Di saat orang-orang percaya bersatu berdoa meminta hal yang sama, Tuhan bekerja menggenapi doa tersebut. Dia pasti ikut andil dalam pemilihan Presiden AS ini sehingga siapapun yang akan terpilih nanti itu pasti seizin-Nya.    

Baca juga:

Kisah Nyata Indra Saragih yang Tak Dapatkan Kasih Sayang

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Pola Allah

Chord Lagu : Uncharted Territory

Hutang Suami = Hutang Istri, Benarkah ?

Sumber : christiantoday.com, bbc.co.uk / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami