Pada Pahlawan, Lagu Nasional yang Mampu Gelorakan Jiwa

Music Review / 7 November 2012

Kalangan Sendiri

Pada Pahlawan, Lagu Nasional yang Mampu Gelorakan Jiwa

Budhi Marpaung Official Writer
10572

Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki banyak lagu nasional. Tidak kurang dari 50 judul lagu, kita memiliki lagu-lagu bertema mengenai patriotisme, perjuangan, dan cinta tanah air.

Diantara bilangan lagu-lagu itu, saya tertarik dengan satu lagu berjudul Pada Pahlawan. Dari judulnya saja, kita pasti sudah mengetahui apa pesan yang hendak disampaikan oleh Cornel Simbolon dan Usmar Ismail selaku sang pencipta lagu. Iya, lagu ini merupakan lagu yang didedikasikan kepada para pahlawan dan panggilan untuk setiap putra/i bangsa membela nusa dan bangsa kita, Indonesia.

Seperti halnya Maju Tak Gentar dan Garuda Pancasila, lagu Pada Pahlawan benar-benar menggelorakan jiwa dan membangkitkan rasa hormat kepada para pahlawan, serta cinta pada tanah air.

Bagi Jawaban, lagu ini sangat patut untuk didengarkan setiap Anda yang mengaku sebagai bangsa Indonesia. Bahkan, alangkah lebih baik jika lagu ini dapat Anda hafalkan dan bawakan di saat-saat momen hari nasional bahkan di dalam gereja sekali pun.

Anda tidak akan kecewa ketika mendengarkannya !


<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/ACIzOycu9ms" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

 

Baca juga:

Kisah Nyata Indra Saragih yang Tak Dapatkan Kasih Sayang

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Pola Allah

Hutang Suami = Hutang Istri, Benarkah ?

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami