Jemaat HKBP Filadelfia Gagal Laksanakan Kebaktian Minggu

Internasional / 5 November 2012

Kalangan Sendiri

Jemaat HKBP Filadelfia Gagal Laksanakan Kebaktian Minggu

Budhi Marpaung Official Writer
3438

Sejumlah anggota jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia, minggu pagi (4/11), tidak dapat melaksanakan kebaktian karena langkah mereka menuju tempat ibadah dihalang-halangi oleh ratusan warga Desa Jejalen Jaya.

Apa yang ditunjukkan oleh warga Desa Jejalen Jaya ini merupakan aksi kesekian kalinya yang dilakukan para warga kepada jemaat HKBP Filadelfia.

Seperti dilansir metrotvnews online, tindakan tutup jalan yang diadakan warga desa Jejalen Jaya merupakan bentuk penolakan lanjutan para warga terhadap pembangunan gereja di lahan sengketa.  

Untuk menghindari hal-hal buruk terjadi, jemaat HKBP Filadelfia pun memilih membubarkan diri.

Sungguh menyedihkan di saat Indonesia baru saja memperingati hari Sumpah Pemuda, justru peristiwa-peristiwa yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan hadir di tengah-tengah kita.

Sebagai penerus bangsa yang hidup di era sekarang, setiap kita sepatutnya bersama-sama berjuang mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bukannya menghancurkannya. Ini memang merupakan pekerjaan yang sulit, tetapi jika kita mengetahui untuk apa kita mengerjakannya maka itu bukanlah beban yang terlalu berat untuk ditanggung.

 

Baca juga:

Kisah Nyata Gerry Abednego yang Senang Lakukan Prostitusi

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Pola Allah

Chord Lagu : Uncharted Territory

Hutang Suami = Hutang Istri, Benarkah ?

Sumber : metrotvnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami