Usai Diterjang Badai, New York Tetap Semangat Sambut iPad Mini

Usai Diterjang Badai, New York Tetap Semangat Sambut iPad Mini

Puji Astuti Official Writer
2179

Sekalipun baru beberapa hari lalu dilalui badai Sandy, penduduk New York tetap bersemangat menyambut kehadiran iPad Mini. Ratusan orang tampak antri di depan toko Apple untuk membeli gadget berlayar 7.9 inci tersebut.

Sekalipun angkutan umum masih lumpuh, dan suhu begitu dingin, tampak barisan orang menunggu di depan toko Apple di Fifth Avenue, Manhattan, hanya dua blok dimana sebuah crane yang menggantung di gedung pencakar langit akibat diterjang badai Sandy. Diantara mereka adalah Vincent Leroy, seorang mahasiswa yang kesal karena toko tersebut terlambat dibuka.

“Biasanya buka pukul 8 pagi,” jelas Vincent yang menunggu sejak pukul 6.30 pagi, namun toko Apple tersebut baru buka 10 pagi.

Walau di New York iPad Mini disambut dengan antusias, tetapi menurut laporan yang dirilis Reuters di beberapa negara lain tidaklah demikian. Di Tokyo, Sydney, Amsterdam dan Hong Kong hanya tampak antrian pendek di depan toko-toko Apple. Selain itu, Apple harus berjuang keras karena pada pekan yang sama Windows juga sedang gencar memasarkan perangkat-perangkat berbekal Windows 8. Diperkirakan pada pecan pertama Apple dapat menjual 1 juta  hingga 1,5 juta iPad Mini.

Banyak kritikan berkaitan peluncuran iPad Mini kali ini, bahkan beberapa investor kuatir Apple telah kehilangan kemampuannya untuk menghadirkan produk-produk visioner setelah mangkatnya Steve Jobs. Salah satu indikator yang menjadi dasar pendapat tersebut adalah kehadiran iPad Mini yang terlihat mengekor keberhasilan gadget layar sentuh ukuran 7 inci.

Sumber : Reuters | Puji Astuti

Ikuti Kami