45 Tahun RPK Luncurkan 4 Penulis 5 Buku

Internasional / 2 November 2012

Kalangan Sendiri

45 Tahun RPK Luncurkan 4 Penulis 5 Buku

Lestari99 Official Writer
4594

Tepat 45 tahun Radio Pelita Kasih RPK FM telah berkarya di ibukota Jakarta. Dalam perayaan yang diselenggarakan di Kompleks Sinar Kasih, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (2/11), radio yang sudah sangat akrab di telinga masyarakat Jakarta ini mengusung tema “Berbagi PELITA Menebar KASIH”. Melalui tema ini RPK FM berharap melalui program-program yang diudarakannya terus menjadi pelita yang menebarkan kasih kepada setiap orang terutama mereka yang termaginalkan di tengah keganasan ibukota.

Dalam renungannya, Pdt. Imanuel Kristo mengatakan bahwa kasih itu membebaskan, senantiasa ada meskipun tidak dihargai dan tidak dianggap. Terambil dari 1 Korintus 16:14, Pdt Imanuel Kristo mengibaratkan kasih itu bagaikan bunga mawar yang rela memberikan keharuman, lampu yang rela memberikan cahaya, dan pohon yang rela memberikan keteduhan tanpa menuntut apa-apa.

Namun terkadang sebagai manusia kita masih ingin dihargai bahkan menuntut untuk dihargai. Satu-satunya cara untuk menebarkan kasih dengan tulus adalah dengan terus-menerus mendekat kepada Tuhan yang adalah sumber kasih. Pada akhirnya kita dapat menjadi berkat dengan mempercayai komunitas dimana kita berada dan menghargai mereka yang Tuhan anugerahkan di sekitar kita.

RPK FM memang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan dan kesehatan dari anak-anak di kawasan yang terpinggirkan di ibukota. Terlihat dari program pembagian 1001 buku kepada anak-anak di kawasan pinggiran kali Ciliwung. Melalui program ini diharapkan minat baca dari anak-anak kaum terpinggirkan ini dapat dibangun dengan hadirnya taman bacaan dan menginspirasi mereka untuk mengembangkan wawasan berpikir yang lebih maju.

Hal menarik dari perayaan ulang tahun RPK FM ini adalah peluncuran buku yang mengusung angka 4 dan 5, sesuai dengan usia Radio Pelita Kasih. 4 penulis 5 buku di  45 tahun Radio Pelita Kasih ini menghadirkan para penulis seperti Bigman Sirait, Alex Japalatu, Imanuel kristo dan Andreas Nawawi.

Ke-5 buku yang diluncurkan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Radio Pelita Kasih ini berjudul Momen Inspirasi oleh Bigman Sirait (50 Hikmat Agar Hidup Menjadi Berkat), Momen Inspirasi oleh Alex Japalatu (Renung Ringan Seputar Kehidupan), Monday Spirit oleh Imanuel Kristo (Menjadi Bahagian Dengan Menjalani Setiap Hari), Momen Inspirasi 3 oleh Imanuel Kristo (Renungan Bagi Kesehatan Jiwa) dan Momen Inspirasi oleh Andreas Nawawi.

Tak hanya meluncurkan buku, dalam perayaan ini Radio Pelita Kasih juga memperkenalkan RPK Mobile Interaktif mereka yang diberi nama Aplikasi Sahabat RPK. Melalui aplikasi ini, para pendengar RPK tidak hanya dapat mendengarkan live streaming siaran RPK langsung dari gadget mereka namun juga beragam informasi up to date lainnya seputar RPK. Selain itu RPK juga memberikan penghargaan kepada Kingdom Agent dari GBI Rock sebagai program rohani terbaik pilihan pendengar.

Selamat ulang tahun bagi Radio Pelita Kasih. Terus berkarya dan bekerja dalam membagikan pelita dan menebarkan kasih di negeri ini.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Jawaban.Com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami