Mau Tahu Gaji Jokowi dan Ahok? Ini Dia Jawaban Ahok

Nasional / 1 November 2012

Kalangan Sendiri

Mau Tahu Gaji Jokowi dan Ahok? Ini Dia Jawaban Ahok

Lois Official Writer
3593

Hari ini merupakan hari pertama di bulan November 2012, tentunya setiap orang sudah gajian termasuk Jokowi dan Ahok. Gaji setiap orang pasti berbeda-beda, begitu pula tunjangan yang mereka terima. Ingin tahu berapa gaji dan tunjangan yang diterima oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini?

Melalui laman websitenya, ahok.org maka Basuki Tjahaja Purnama pun merilis berapa besaran dana yang diterimanya dan juga diterima Jokowi. Gaji pokok gubernur yaitu Rp 3 juta dengan tunjangan jabatan gubernur Rp 5,4 juta dan biaya rumah tangga/rumah dinas sebesar Rp 30 juta. Total penghasilan dana yang diterima Jokowi adalah Rp 38,4 juta.

Untuk wakil gubernur, gaji yang diterima adalah Rp 2,4 juta. Tunjangan jabatan yang diterimanya sebagai wakil gubernur adalah Rp 4,3 juta dengan biaya rumah tangga / rumah dinas sebesar Rp 20 juta per bulan. Total yang diterima Ahok sebagai wakil gubernur adalah Rp 26,7 juta.

Saat ditanya soal gajinya, Ahok hari ini mengaku belum mengeceknya. “Belum tahu. Belum cek,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan sehingga belum bisa dikonfirmasi gaji yang diterima. Namun, berani transparan dan mengungkapkan besaran dana yang diterima merupakan suatu sikap yang patut dipuji dari seorang pemimpin. Hal ini tentunya akan mencegah terjadinya korupsi dan bahkan suatu tindakan yang patut dicontoh.

 

Baca Juga :

Kisah Nyata Gerry Abednego yang Senang Lakukan Prostitusi

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Pola Allah

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

7 Makanan Ajaib Pengusir Penyakit Musim Pancaroba

PDKT dengan Keluarga Pasangan

Natal dan Baksos dengan Oma Opa Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : Indonesia Bagi Kemuliaan-Mu

Makan Buah dengan Kulitnya? Cuci Dulu Dengan Ini

Sumber : ahok.org-detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami