Chelsea Difavoritkan Menjuarai Piala Liga Inggris

Nasional / 1 November 2012

Kalangan Sendiri

Chelsea Difavoritkan Menjuarai Piala Liga Inggris

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
2304

Juara bertahan Piala Liga Inggris, Liverpool, telah tersingkir dan gagal menembus perempatfinal. Kini juara baru dipastikan lahir, dengan Chelsea menjadi favoritnya.

Chelsea menjejak perempatfinal setelah mengalahkan Manchester United dalam laga sengit yang berakhir dengan skor 5-4, Kamis (1/11/2012) dinihari WIB. Dalam laga tersebut 'Si Biru' tiga kali tertinggal, dan tiga kali pula menyamakan, sebelum akhirnya memastikan tiket lolos di babak extra time.


Bukan tanpa alasan kalau kini Chelsea dilabeli favorit, mengingat sejumlah tim tangguh lain, seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur, sudah kandas di babak empat dari Swansea dan Norwich secara berurutan.


"Chelsea telah mengatasi hadangan terberat yang mungkin mereka hadapi di kompetisi ini dengan mengalahkan United, tapi (Chelsea) memang telah menurunkan susunan pemain kuat karena ingin membalaskan dendam atas kekalahan (dari MU) akhir pekan lalu," kata Chris Spicer dari Sky Bet, seperti dikutip
Sportinglife.

"Mereka (Chelsea) menjadi unggulan teratas mengingat dari tim yang masih tersisa, tak ada lagi yang sudah pernah meraih trofi selama tujuh tahun. Namun, tim-tim non-unggulan sudah pasti akan berusaha menjawab tantangan yang ada dan tidak dapat disepelekan terutama jika bermain di kandang," paparnya.

Di Perempatfinal, Arsenal & Chelsea Jumpa Tim Non Premier League

Chelsea dan Arsenal mendapat lawan yang relatif mudah di babak perempatfinal Piala Liga Inggris. 'Si Biru' akan ditantang Leeds United sementara The Gunners bertemu Bradford City.

Sesudah laga babak keempat Piala Liga Inggris tuntas dihelat selama dua hari, 30-31 Oktober, undian langsung dilakukan untuk menentukan pertandingan di perempatfinal.

Undian selesai dilakukan, Chelsea yang menyingkirkan Manchester United akan melawan tim asal Divisi Championship, Leeds, di Elland Road.

Sementara itu Arsenal yang lakukan comeback luar biasa melawan Reading kemarin mendapat lawan yang lumayan tidak berat, yakni Bradford yang kini bermain di League Two.

Hasil Undian Perempatfinal Piala Liga Inggris

Leeds United vs Chelsea

Swansea City vs Middelsbrough

Norwich City vs Aston Villa

Bradford City vs Arsenal


Sumber : detik sport / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami