Piala Liga Inggris : Chelsea vs Manchester United 5-4

Nasional / 1 November 2012

Kalangan Sendiri

Piala Liga Inggris : Chelsea vs Manchester United 5-4

Budhi Marpaung Official Writer
3134

Laga putaran empat piala Liga Inggris antara Chelsea kontra Manchester United, Kamis (1/11) dini hari WIB, akhirnya dimenangkan secara dramatis oleh tuan rumah lewat masa perpanjangan waktu. 5-4 Adalah skor akhir pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut.  

Sempat tertinggal tiga kali oleh The Red Devil, anak-anak asuhan Di Matteo menunjukkan mental juara mereka dan menyamakan kedudukan hingga tiga kali. Hasil 2x45 ini pun membuat wasit pertandingan terpaksa memainkan extra time.

Di babak tambahan, Chelsea untuk kali pertama unggul pada menit ke-97 melalui gol Daniel Sturridge. Selang beberapa menit, tepatnya di menit ke-116, Ramires menyumbangkan gol untuk The Blues. 5-3, Chelsea memimpin atas MU.

Seperti biasa, anak-anak tim asuhan Sir Alex Ferguson tetap bermain ngotot. Hal ini membuahkan hasil di menit ke-120. Wasit Lee Mason menunjuk titik putih setelah Hernandez dilanggar Cesar Azpilicueta dari belakang. Giggs yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Sayang, gol Giggs tidak mampu mencegah Chelsea meraih kemenangan 5-4 di laga ini. Kemenangan ini membuat tim besutan Roberto Di Matteo melangkah ke babak perempat final.

Jalannya 2x45

Babak pertama dimulai, MU langsung tancap gas. Membawa kenangan kemenangan di liga, anak-anak Manchester ini mampu memetik satu gol ketika Ryan Giggs mencetak gol pada menit ke-22. Chelsea yang tak ingin dipermalukan di depan publiknya segera melancarkan serangan dan mereka akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat penalti David Luiz menit ke-31, setelah Alexander Buttner melanggar Victor Moses di kotak penalti.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, tim tamu kembali memimpin lewat gol Javier Hernandez. Hingga jeda, skor 1-2 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, giliran Chelsea yang berinisiatif melakukan serangan. Menit ke-52, berawal dari sepak pojok, Gary Cahill berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang Anders Lindegaard. Namun, tujuh menit kemudian MU kembali unggul melalui Luis Nani.

MU sepertinya akan menangi pertandingan di waktu reguler, namun kesalahan Scott Wooton yang melanggar Ramires di kotak penalti membuat Chelsea berhasil menyamakan kedudukan 3-3. Eden Hazard yang menjadi algojo dengan mudah mengecoh. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, David Luiz, Ryan Bertrand; Oriol Romeu (Oscar, 72'), John Obi Mikel (Ramires, 46'); Victor Moses, Juan Mata, Lucas Piazon (Eden Hazard, 55'); Daniel Sturridge.

Manchester United: Anders Lindegaard; Rafael, Michael Keane, Scott Wooton, Alexander Buttner (Nick Powell, 46'); Luis Nani, Darren Fletcher, Anderson (Ryan Tunnicliffe, 80'), Ryan Giggs; Javier Hernandez, Danny Welbeck.

Baca juga:

Kisah Nyata Gerry Abednego yang Senang Lakukan Prostitusi

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Pola Allah

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami