3 Atlet Muda Indonesia Ini Memiliki Prestasi Internasional

Nasional / 28 October 2012

Kalangan Sendiri

3 Atlet Muda Indonesia Ini Memiliki Prestasi Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
9888

Indonesia memiliki banyak sekali talenta muda di dalam berbagai bidang olahraga. Hal ini terbukti dengan prestasi yang diraih oleh setiap para atlet bangsa, baik di tingkat regional Asia Tenggara maupun dunia.

Diantara sejumlah banyak olahragawan unggul ini, Jawaban telah memilihkan 3 atlet muda secara acak kepada Anda :

1. Chelsie Monica Sihite

Banyak dari Anda pasti tidak mengenal sosok Chelsie. Ini sangat wajar karena olahraga yang digeluti oleh gadis berusia 16 tahun tersebut adalah cabang olahraga yang tidak terlalu populer di Indonesia yakni catur.

Sedikit info mengenai Chelsie. Gadis kelahiran Balikpapan ini merupakan pemegang Woman International Master (WIM). Per-oktober 2012, ratingnya kini sudah mencapai 2.254. Pada ajang Indonesian Open Chess Championship (IOCC) 2012, Chelsie dipercaya Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menjadi satu dari antara beberapa atlet muda catur untuk mewakili bangsa di kejuaraan yang diikuti oleh pecatur-pecatur internasional. Meski tidak meraih juara, tetapi pencapaiannya saat itu tetaplah istimewa.

2. Chris John

Berbeda dengan Chelsie, petinju yang satu ini sudah cukup banyak dikenal oleh rakyat Indonesia. Pasalnya, pemegang sabuk gelar tinju versi WBA (World Boxing Association) kelas bulu tersebut di dalam setiap penampilannya tidak pernah mengecewakan.

Prestasi terakhir yang ditorehkan suami dari Anna Maria Megawati ini adalah menang mutlak dari petinju asal Jepang, Shoji Kimura.

3. Eko Yuli Irawan

Nama Eko Yuli terangkat ke publik pada saat dirinya meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012 beberapa bulan lalu. Walau medali perunggu, tetapi melihat pesaing-pesaingnya dari negara-negara lain, hasil yang diraih oleh Eko Yuli sangatlah membanggakan.

Rakyat pun semakin percaya bahwa Indonesia tidak hanya berprestasi di cabang Bulutangkis dan pencak silat. Di cabang angkat berat misalnya, kita bisa berbicara banyak.

 

Sebagai generasi muda bangsa, mengukir prestasi sudah seharusnya menjadi tujuan kita bersama. Walaupun bukan satu-satunya cara, tetapi dengan hal ini kita bisa mengangkat harkat dan martabat negara di mata internasional. Oleh sebab itu, maju terus para olahragawan/wati muda tanah air, kibarkan merah putih di setiap negara yang Anda kunjungi dan bawalah pulang medali atau piala kapan pun Anda bertanding.   

Baca juga:

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Chord Lagu, Jumat (26/10) : Indonesia Penuh KemuliaanMu

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami