Survei LSI : Andi Mallarangeng Menteri Dengan Kinerja Paling Buruk

Nasional / 27 October 2012

Kalangan Sendiri

Survei LSI : Andi Mallarangeng Menteri Dengan Kinerja Paling Buruk

daniel.tanamal Official Writer
2358

Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis survei nasional terhadap 1.230 responden mengenai menteri yang dianggap memiliki kinerja paling buruk. Hasilnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng berada di urutan pertama.

Andi berada diurutan paling atas akibat dirinya dekat dengan berbagai isu, termasuk isu korupsi. "Untuk Andi, nilainya begitu tinggi karena selain ada isu kasus korupsi yang menerpa dirinya, berkaitan juga dengan kinerjanya sebagai Menpora dalam kasus penyelenggaraan SEA Games, PON, dan juga prestasi Indonesia yang terus melorot," kata Direktur Eksekutif LSN, Umar S. Bakry, Senin (22/10).

Urutan kedua terburuk dibawah Andi Mallarangeng adalah Menkum dan HAM, Amir Syamsuddin. "Maraknya kasus hukum, seperti tidak beresnya pembenahan LP, narkoba di LP, dan juga masalah-masalah hukum lain yang tak memuaskan masyarakat, menjadi poin minusnya," ungkap Umar.

Selain itu kinerja menteri-menteri di dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tersebut, juga menjadi faktor dalam pengukuran capaian kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di mana dalam bagian survei, disebutkan faktor kurang didukung oleh pembantu Presiden (sebesar 11,7%) menjadi poin kurang berhasilnya SBY di mata publik.

Meskipun survey ini mecari pejabat publik yang dilihat dari buruknya kinerja mereka, namun dapat memberi dorongan secara langsung kepada pejabat tersebut untuk menyadari kesalahannya dan berbalik untuk kembali mengemban amanat rakyat untuk mensejahterakan masyarakat luas.

 

 


Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami