BIN Enggan Sebutkan Kelompok Teror Poso

Nasional / 26 October 2012

Kalangan Sendiri

BIN Enggan Sebutkan Kelompok Teror Poso

daniel.tanamal Official Writer
1536

Rentetan teror di Poso Sulawesi Tengah dinilai sebagai aksi dari kelompok tertentu yang ingin mengacaukan situasi disana. Namun hingga kini aparat terkait belum memberikan secara terperinci mengenai kelompok mana yang bertanggungjawab terhadap teror tidak bertanggungjawab itu.

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman sendiri rentetan teror itu merupakan teror yang saling berkaitan dan dilakukan oleh kelompok yang sama. "Tapi saya tidak menyebutkan kelompok yang mana. Saya yakin ada kaitannya. Kita tunggu hasilnya. Nanti akan terjawab," kata Marciano di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/10).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto pun menyatakan bahwa kelompok teror itu ingin mengembalikan Poso seperti masa konflik dahulu. Karena itu pihaknya menambah pasukan Kepolisian dibantu TNI ke Poso. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat Poso tidak terprovokasi atas rangkaian teror di Poso dan ikut membantu menjaga keamanan.

Hingga saat ini Kepolisian telah menangkap dua orang, yakni Ibrahim dan Abu Bakar. Dua tersangka ini disebut mengikuti pelatihan militer di kawasan Gunung Biru, Poso. Belum diketahui apakah keduanya terlibat dalam sejumlah teror di Poso.

 

 

 


Sumber : berbagai sumber - jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami