Kirab Sumpah Pemuda 28 Oktober, Jokowi Turut Serta

Nasional / 25 October 2012

Kalangan Sendiri

Kirab Sumpah Pemuda 28 Oktober, Jokowi Turut Serta

Lois Official Writer
2265

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan kirab budaya yang akan diperingati seiring dengan peringatan Sumpah Pemuda, pada Minggu (28/10). Acara tersebut rencananya akan diikuti oleh 20.000 peserta dan akan menempuh rute dari Balaikota menuju MH. Thamrin dan ke Monas.

Menanggapi hal ini, Jokowi pun rencananya akan ikut serta. “Nanti saya mau ikut andil, tapi menggunakan pakaian apa, saya belum tahu. Yang pasti busana nasional,” ujarnya beberapa hari yang lalu di Balai Kota, Jakarta. Jokowi juga mengatakan bahwa akan menyelenggarakan event yang sama setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Tahun 2013 sudah kita rancang untuk semua wilayah. Semuanya nanti, di bulan-bulan tertentu terutama liburan juga banyak,” ujarnya. Kirab tahun ini mengangkat tema Kesetaraan dan Jakarta sebagai Pusat Budaya Nusantara dengan Kris Budiharjo sebagai ketua panitianya.

Bagi Anda warga Jakarta yang punya waktu luang di hari Minggu nanti, jangan lupa untuk ikut meramaikan acara ini. Kita sebagai pemuda pemudi Indonesia, bukan hanya menjadi penonton tapi berperan serta kepada negara.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami