Mobnas GKKD, Ajang Menyamakan Visi di Lingkungan Sinode GKKD

Internasional / 25 October 2012

Kalangan Sendiri

Mobnas GKKD, Ajang Menyamakan Visi di Lingkungan Sinode GKKD

Budhi Marpaung Official Writer
5694

Sekitar 200 orang perwakilan Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) di seluruh Indonesia berkumpul menghadiri even Mobilisasi Nasional (Mobnas) GKKD di Abbalove Mangga Dua Square Lantai 2 Hall A, Jalan Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Utara, Kamis (24/10).

Acara yang diadakan kemarin merupakan hari kedua dari kegiatan yang mengambil tema”Possesing the Land” ini. Seperti diutarakan Ketua Panitia Acara, Dwi Putranto kepada Jawaban, Mobnas GKKD merupakan ajang penyamaan visi untuk setiap pendeta dan aktivis di GKKD seluruh Indonesia.

“Jadi sebenarnya empat tahun yang lalu dalam momen sidang raya yang ke-5. Nah waktu momen sidang raya ke-5 itu, di tengah-tengah sidang raya itu ada pembekalan. Jadi pembekalan dari pembicara dari luar untuk seluruh peserta. Tetapi, kami kemudian merasa perlu memisahkan antara pembekalan tersebut dengan sidang rayanya,” ujarnya.

“Nah kebetulan kita juga akan melakukan sidang raya ke-6 maka dilakukanlah, satu tadinya seminar atau pembelajaran sebelum sidang raya. Di dalam perkembangannya, waktu kami rapat, kami sepakat bahwa kami tidak menggunakan kata seminar, tetapi karena ini momen mengumpulkan GKKD seluruh Indonesia bagaimana kita menyamakan visi kita, kita bergandengan tangan dan bergerak bersama-sama, ke depannya ini kita mau apa dari seluruh GKKD seluruh Indonesia. Jadi ajang ini bukan sekedar pembelajaran atau pembekalan, tetapi kita mau bersama-sama bergandengan tangan untuk menuju apa yang ada di hadapan kita bersama” lanjutnya. 

Ketika ditanyakan mengenai waktu yang berdekatan dengan hari Sumpah Pemuda hari Minggu (28/10), pria yang biasa dipanggil dengan nama Mas Toto ini menyatakan pihak panitia tidak ada kesengajaan untuk memilih waktu dengan hari besar bagi seluruh bangsa Indonesia ini.

Adapun pemberi pembekalan di Mobnas GKKD yang diadakan kali pertama di lingkungan GKKD ini antara lain Iman Santoso, Jeff Hammond, dan Rachmat Manulang.

Berdasarkan jadwal panitia, acara Mobnas GKKD akan berakhir pada siang hari nanti.

Sukses untuk  GKKD yang sedang mengadakan kegiatan Mobnas. Biarlah apa yang Anda lakukan semakin membuat Anda bersemangat untuk mengabarkan Kabar Baik kepada semua orang di negeri ini maupun mereka yang berada di negara-negara lain.

Baca juga :

Kisah Nyata Andre yang Telah Pacaran Lebih Dari 20 Kali

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Tepat Atasi dan Cegah Diare

Mezbah Korban Bakaran

Indonesia Bagi KemuliaanMu, Lagu Doa yang Tak Lekang Oleh Waktu

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami