Basuki Kepada Buruh: Mohon Maaf Bapak Ibu Kepanasan

Nasional / 24 October 2012

Kalangan Sendiri

Basuki Kepada Buruh: Mohon Maaf Bapak Ibu Kepanasan

Lois Official Writer
2706

Ribuan buruh datang dari berbagai elemen organisasi buruh dari Jabodetabek dan berunjuk rasa di depan kantor gubernur DKI Jakarta. Saat itu, Joko Widodo yang menjadi Gubernur DKI tidak ada di tempat. Setelah beberapa saat, wakil gubernur Basuki T. Purnama yang menemui para buruh.

Basuki datang sendirian dengan mengenakan seragamnya dan langsung menaiki mobil komando buruh. “Selamat siang semuanya. Mohon maaf pak gubernur lagi bahas anggaran. Kami agak telat keluar. Mohon maaf Bapak Ibu kepanasan,” ujar Basuki yang langsung dibalas teriakan buruh.

Adapun alasannya sedikit terlambat menemui massa buruh karena ingin memastikan kartu sehat dan kartu pintar diluncurkan tepat waktu. “Saya mau pastikan tanggal 10 November asal Bapak Ibu mau di kelas tiga, rujukan puskesmas kami akan tanggung biayanya, bahkan sampai satu miliar,” ujar Basuki. Ribuan buruh pun menyambut orasi Basuki. Basuki kemudian meminta perwakilan buruh sebanyak 20 orang untuk berunding di kantor, sementara buruh yang lain masih tetap melanjutkan demo mereka.

Menanggapi demo buruh yang menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), Basuki meminta para buruh untuk biasa mengedepankan dialog ketimbang aksi di jalanan. Selain itu, dia juga menyampaikan pesan Jokowi. “Pak Jokowi pesan sama saya bahwa semua sesuai visi misi Beliau. Beliau berpesan DKI harus jadi kota modern dan tertata rapi dan manusiawi. Jadi semua keputusan harus berdasarkan manusiawi,” ujarnya lagi.

Dengan segera dibuatkannya Kartu Sehat dan Kartu Pintar, maka diharapkan dapat segera dipakai masyarakat yang membutuhkannya. Dengan ini, kesejahteraan mereka lebih terjamin selain tentu saja upah mereka disesuaikan dengan standar yang ada. Suatu perbaikan yang signifikan jika terjadi.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami