Sidak Dadakan Jokowi ke Camat Lurah, Semua Kelimpungan

Nasional / 23 October 2012

Kalangan Sendiri

Sidak Dadakan Jokowi ke Camat Lurah, Semua Kelimpungan

Lois Official Writer
2829

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak ke kantor-kantor kelurahan dan kecamatan di Jakarta, Selasa (23/10). Dari beberapa kantor yang dia datangi, banyak loket layanan masyarakat seperti e-KTP belum buka dan kantor masih kosong. Setelah sidak di Kelurahan Senen, Jokowi langsung menuju kantor Kecamatan Senen. Sidak dilanjutkan ke kantor Kelurahan Cempaka Putih Timur dan kantor Kecamatan Cempaka Putih. Berikut adalah alasan yang dikemukan oleh para lurah ataupun camat yang tidak ditemui Jokowi di tempat kerja mereka saat sidak mendadak tersebut :

Camat Senen, M. Anwar

Dia mengaku sedang berada di kantornya yang baru saat Jokowi datang tadi pagi. Ia mengatakan sudah tiba pukul 07.00 WIB di kantor Camat Senen, Jalan Kramat nomor 144, Jakarta Pusat. “Pak gubernur kan masuk ke kantor kelurahan, lalu nyeberang ke kantor camat lama, beliau ke sana tidak ada saya. Saya kan ada di kantor camat baru,” ujarnya kepada vivanews. Ketika mengetahui Jokowi datang, Anwar saat itu bersama para bawahannya langsung bergegas menuju kantor kecamatan lama namun sayang Jokowi sudah meninggalkan lokasi.

Camat Cempaka Putih, Asril Rizal

Jokowi datang sekitar pukul 8.35 WIB ke kecamatan Cempaka Putih. “Sebenarnya saya jam setengah tujuh pagi sudah datang ke kantor untuk absent. Jam 07.40 berangkat ke kantor walikota ada undangan dari Pak Wali membicarakan masalah penilaian kinerja PKK,” kata Asril. Asril mengaku mendapat kabar bahwa Jokowi datang ke kantor camat saat dalam perjalanan itu. Asril kemudian buru-buru kembali ke Kecamatan Cempaka Putih. Sesampainya di kantor, Asril mendapati Jokowi baru saja melakukan sidak di kantornya. “Saya sudah jelaskan kepada Pak Gubernur, dan Beliau senyum-senyum saja,” katanya.

“Nanti semua lurah, camat kami kumpulkan. Mungkin besok. Semuanya, biar tahu bagaimana sih melayani yang baik. Kalau melihat seperti itu saya rasa sudah cukup jadi sampling,” ujar Jokowi.

Jokowi pun mengatakan kegiatannya selama menjadi gubernur DKI tidak tergantung pada agenda. Karena itu, kedisiplinan diri dan kerja keras di dalam jajaran pemerintahan yang dipegang Jokowi maupun kepala pemerintahan lainnya sudah seharusnya menjadi pegangan bagi setiap mereka.

 

Baca Juga Artikel Populer Lainnya :

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

MenemukanMu, Lagu Unik yang Perlu Anda Dengar

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Cara Menghilangkan Bau Pada Daging Kambing

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami