Pihak Berwenang Iran Tangkap Tujuh Orang Kristen

Internasional / 18 October 2012

Kalangan Sendiri

Pihak Berwenang Iran Tangkap Tujuh Orang Kristen

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
3671

Pihak berwenang di Iran menangkap tujuh orang Kristen dalam serangan gereja pada hari Jumat (12/10), padahal 8 bulan lalu pihak berwenang Iran sudah menahan lima mualaf Kristen dari provinsi yang sama, dan mereka akan menghadapi pengadilan pada Senin (15/10).

Menurut laporan Christian Solidarity Worldwide (CSW), pada jumat malam aparat keamanan menyerbu sebuah gereja rumah dari denominasi Gereja Iran di kota Shiraz, dan menahan tujuh orang Kristen.

Ketujuh orang tersebut diidentifikasi sebagai Mohammad (Vahid) Roghangir, Suroush Saraie, Roxana Forughi, Eskandar Rezaie, Bijan Haghighi, Mehdi Ameruni dan Shahin Lahooti. Mereka ditahan di Plaque 100, pusat penahanan yang terkenal sangat kejam dan jahat.

Bukan hanya menangkap dan menahan orang-orang yang berdoa, para petugas keamanan juga mengintimidasi orang-orang tua yang hadir di dalam pertemuan doa tersebut, walau mereka kemudian dilepaskan.

Lebih dari 300 orang Kristen telah sewenang-wenang ditangkap dan ditahan selama dua tahun terakhir.

"Tampaknya ada kecenderungan oleh pihak berwenang Iran untuk semakin mengkarakterisasi kegiatan keagamaan yang sah sebagai kejahatan terhadap negara," kata Chief Executive CSW Mervyn Thomas. "Pada kenyataannya, orang-orang yang dianiaya dan dilecehkan hanya karena masalah iman mereka."

Sumber : global.christianpost.com by jp.simamora / jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami