Jeremy Lin Ungkap Dirinya Masih Diperlakukan Rasial

Nasional / 17 October 2012

Kalangan Sendiri

Jeremy Lin Ungkap Dirinya Masih Diperlakukan Rasial

Lois Official Writer
2715

Jeremy Lin yang merupakan pemain NBA Houston Rockets mengatakan dirinya masih merasakan sikap rasial. Statusnya yang merupakan pemain keturunan Asia membuat banyak orang meragukan kemampuannya. “Karena saya berdarah Asia, saya harus bermain bagus terus menerus agar mereka percaya. Dan itulah kenyataannya,” kata Lin lewat situs resmi majalah GQ.

Dalam edisi November mendatang, Jeremy Lin akan tampil di sampul majalah itu mengenakan kemeja dan sepatu basket serta memegang bola basket di tangan kirinya. “Ada persepsi dan pandangan umum terhadap warga Asia-Amerika sehingga menyaksikan saya yang Asia membuat banyak orang tak percaya, bahkan mungkin tak mengharapkannya,” tambah Lin.

“Bahkan saat Yao Ming menjadi pemain pilihan pertama dalam draf pemain baru, Charles Barkley waktu itu pernah berkata, ‘Jika dia (Yao Ming) bisa mencetak 17 angka, maka saya akan mencium bokong keledai’,” kata Lin lagi. Yao Ming adalah bintang China yang pernah memperkuat klub Houston Rockets.

Nama Jeremy Lin mencuat setelah dia tercatat sebagai pemain New York Knicks. Ketika dua pemain inti cedera, Lin yang biasanya menjadi cadangan masuk ke lapangan dan membawa Knicks lolos ke babak play-off. Saat para pemain utama sembuh dari cedera, Lin harus kembali ke bangku cadangan. Saat Houston Rockets memberinya tawaran 25 juta dollar AS untuk kontrak tiga tahun dan Knicks tak bisa memberi tawaran lebih baik, Lin pun terbang ke Texas dan bergabung dengan Houston Rockets.

Di negara manapun, kasus rasial bisa saja terjadi. Sangatlah penting untuk kita sadari bahwa setiap kata-kata negatif seperti kata-kata rasial dapat membawa luka batin kepada orang yang menerimanya, karena itu penting bagi kita untuk selalu waspada pada apapun yang kita ucapkan.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Resep Tuna Tartar Ala Chef Will Meyrick

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Musim Hujan Datang, Waspadai 3 Penyakit Ini

Halaman :
1

Ikuti Kami