Tim Indonesia Kalahkan Bosnia di Piala Dunia Tunawisma

Nasional / 12 October 2012

Kalangan Sendiri

Tim Indonesia Kalahkan Bosnia di Piala Dunia Tunawisma

Puji Astuti Official Writer
3495

Tim Indonesia yang berlaga dalam Piala Dunia Tunawisma 2012 (Homeless World Cup) bermain dengan gemilang. Dalam pertandingan melawan Bosnia, Indonesia menang dengan skor 5-4 dalam laga yang diselenggarakan di Plaza de la Constitucion Mixico City, Meksiko Rabu (10/10).

Dalam Piala Dunia Tunawisma ini, Indonesia diwakili oleh tim dari Rumah Cemara, sebuah lembaga yang menaungi para pengguna narkoba yang ingin lepas dari ketergantungan dan juga penderita HIV/AIDS. Tim tersebut terdiri dari Doni Arisetyawan, Temmy Hendarmin Subrata, Muhammad Nasib Iqbal, Arif Apriadi, Farid Satria, Dudi Sugandi, Anton Sugiri, Mozez Manuhutu, Suherman dan Adik Mardina Irawan, dan kapten tim Bongsu Hasibuan.

"Gol terakhir melalui tendangan first time hasil umpan Mozes benar-benar keberuntungan, tadinya saya kira bakal berakhir seri," ungkap Bongsu yang memberikan gol kemenangan.

Piala Dunia Tunawisma adalah sebuah turnamen yang dibuat oleh Mel Young dari Skotlandia dan Harald Schmied dari Austria untuk membantu para tunawisma keluar dari rasa keterasingan dan mulai berkomunikasi dengan orang-orang di komunitasnya melalui olahraga sepakbola. Turnamen Piala Dunia Tunawisma pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003 di Graz, Austria. Saat ini organisasi  Piala Dunia Tunawisma tersebut telah berjejaring dengan organisasi lokal di 73 negara.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Sumber : Antaranews.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami