Paus Benediktus XVI Sampaikan Doa dalam Bahasa Arab

Nasional / 11 October 2012

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus XVI Sampaikan Doa dalam Bahasa Arab

daniel.tanamal Official Writer
2807

Demi mengingatkan umat Katolik bagi perdamaian di Timur Tengah, pimpinan tertinggi otoritas Vatikan Paus Benediktus XVI menyampaikan doa dalam bahasa Arab untuk pertama kalinya di hadapan umat Kristiani di Gereja Santo Basilica, Vatikan.

Doa dalam bahasa Arab yang disampaikan oleh pimpinan tertinggi Vatikan itu didengarkan oleh lebih dari 20 ribu orang yang memenuhi Gereja Santo Basilica Kamis (10/10). "Paus hari ini menyampaikan salam untuk saudara di Timur Tengah. Tuhan memberkati kalian," kata seorang pastor penerjemah.

Pemerintah Vatikan sendiri menegaskan bahwa bahasa Arab menjadi bahasa ketujuh diterjemahkan dalam doa Paus. Sebelumnya dia pernah menggunakan bahasa Italia, Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Polandia, dan Portugis.  Khalid Hussain seorang pengunjung alun-laun Santo Petrus ,asal Pakistan yang beragama Muslim mengatakan doa berbahasa Arab ini akan menambah perhatian para pengunjung ingin mendengar apa yang dikatakan Paus.


Kasih dan toleransi begitu menembus batas-batas perbedaan yang begitu mengakar di dunia ini. Dengan bahasa komunikasi yang mengerti akan kebutuhan umat dan bahasa perdamaian, kebersamaan dan persatuan akan terus terjadi diantara umat beragama.

 

 


Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami