Cita-citaku Setinggi Tanah, Tidak Ada Mimpi Yang Remeh

Film Review / 11 October 2012

Kalangan Sendiri

Cita-citaku Setinggi Tanah, Tidak Ada Mimpi Yang Remeh

Puji Astuti Official Writer
4190

Apakah cita-cita Anda semasa kecil? Beberapa cita-cita yang populer bagi anak-anak adalah dokter, polisi, guru dan dokter. Tetapi dalam film yang berjudul Cita-citaku Setinggi Tanah arahan Eugene Panji ini, tokoh sentralnya bercita-cita hanya ingin bisa makan nasi padang.

Nama anak itu Agus, dikisahkan bahwa ayahnya adalah pekerja di pabrik tahu dan ibunya adalah ibu rumah tangga yang mahir membuat tahu bacem.

"Tahu bacem buatan ibuku paling enak sekabupaten. Saking jagonya bikin tahu bacem, setiap pagi aku sarapan tahu bacem, siang makan tahu bacem. Saat makan malam, aku masih diberi tahu bacem juga," demikian petikan seloroh Agus dalam film ini.

Rupanya Agus sudah bosan dengan tahu bacem buatan ibunya itu, sekalipun ia menyanjung enaknya masakan itu. Hal itulah yang membuatnya bercita-cita bisa menikmati makanan nasi padang, suatu cita-cita yang dianggap teman-temannya rendah, serendah tanah yang mereka injak.

Walau sepertinya cita-citanya Agus sangat sepele, namun untuk mewujudkan cita-cita tersebut dibutuhkan perjuangan. Agus harus mengorbankan waktu bermain dengan ketiga sahabatnya : Sri yang bercita-cita sebagai artis, Jono yang bercita-cita menjadi tentara dan Puji yang bercita-cita ingin membahagiakan orang lain. Agus tak bisa pergi main karena harus bekerja mengantarkan tahu dan ayam demi upah Rp.3.500,- yang akan ditabungnya demi nasi padang. Namun kisah ini barulah sepenggal perjuangan Agus, masih banyak hal lain yang sangat mengharukan dan juga ada adegan yang bisa mengocok perut.

Selain film ini sangat bernilai karena berpesan untuk menghargai arti sebuah mimpi sekecil apapun bentuknya, hasil penjualan tiket dari film ini akan disumbangkan kepada ayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Menurut Uegene hal ini sebagai bentuk komitmen dari mereka untuk membagikan nilai-nilai yang baik melalui film dan juga berbagi hak hidup yang lebih baik kepada anak-anak penderita kanker.

Apakah Anda sudah menonton film ini? Jika sudah berikan pendapat Anda ya…


<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/mGE2BT9A9Mg" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : Antaranews.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami