Pengelola Bandara : Penumpang Masih Bayar Airport Tax Secara Manual

Nasional / 8 October 2012

Kalangan Sendiri

Pengelola Bandara : Penumpang Masih Bayar Airport Tax Secara Manual

Lois Official Writer
4748

Info ya mulai tanggal 4 Oktober, pembelian tiket sudah termasuk airport tax ya. Jadi kalau ditagih di airport, jangan bayar. Teman saya tadi juga ditagih lagi. Setelah bilang ketentuan ini, orangnya baru diam. Stiker sih tetap ditempel di boarding pass karena memang kita sudah bayar di dalam harga tiketnya. Karena banyak orang tidak tahu, orang counternya pasti banyak yang sengaja tetap tagih. Masuk ke kantong sendiri…Demikian kira-kira pesan yang beredar di masyarakat, terutama dari BlackBerry Messenger. Lantas, sebenarnya apa faktanya?

Perusahaan pengelola bandar udara, PT. Angkasa Pura II, menegaskan bahwa pemberlakuan airport tax yang digabungkan dalam tiket untuk saat ini hanya berlaku pada penerbangan domestic Garuda Indonesia. “Jadi, untuk masyarakat yang menggunakan penerbangan selain Garuda Indonesia, penarikan PSC (passenger service charge) atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) masih dilakukan secara manusal melalui loket sebagaimana yang berlaku sebelumnya,” ujar Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II, Trisno Heryadi, dalam keterangan tertulis, Senin (8/10).

Pemberlakuan pembayaran airport tax yang digabung ke dalam tiket untuk maskapai selain Garuda masih harus menunggu kesiapan perusahaan penerbangan. Selain itu, Angkasa Pura II masih harus menunggu aturan yang dikeluarkan International Air Transport Association (IATA), khususnya untuk penerbangan ke luar negeri.

Informasi umum seperti ini harus kita ketahui sebagai masyarakat. Jangan sampai ada salah persepsi, salah informasi, maupun kekacauan yang terjadi akibat kurangnya informasi yang disampaikan.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Obat Jerawat Paling Ampuh Yaitu Virus yang Ada di Wajah

Usaha Bangkrut, Hubungan Suami Istri Hancur?

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami