Menangi Debat, Mitt Romney Diprotes Bocah 8 Tahun

Nasional / 5 October 2012

Kalangan Sendiri

Menangi Debat, Mitt Romney Diprotes Bocah 8 Tahun

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2269

Mitt Romney memang telah memenangi jajak pendapat secara terbuka atas rivalnya, Barack Obama pada Kamis (4/10). Namun kandidat dari Partai Republik itu rupayanya mendapat protes dari seorang gadis cilik berusia 8 tahun, Caecilia Crawford.

Pada debat melawan Barack Obama di Denver, Romney mengatakan dia akan mengurangi dana pemerintah untuk stasiun televisi PBS. Dimana, salah satu tayangan PBS adalah serial anak-anak Sesame Street, kesukaan Caecilia. 

Keesokan paginya, Caecilia menulis surat kepada Romney. Oleh ibunya, surat itu juga dikirimkan keHuffington Post. Dalam suratnya, Caecilia menulis dia adalah penggemar Sesame Street dan acara itu adalah acara yang paling digemarinya.

"Saat saya besar, saya akan menikah dan saya ingin anak-anak saya menontonnya (Sesame Street). Jadi jangan hentikan (acara itu)," tulis Caecilia.

"Anda cari yang lain untuk dipangkas," tambah gadis cilik asal Alabama itu.

Dalam debat yang dipandu pembawa acara PBS, Jim Lehrer, Romney mengatakan akan memangkas anggaran untuk televisi tempat Lehrer bekerja.

"Maaf Jim, saya akan menghentikan subsidi untuk PBS. Saya suka PBS. Saya suka Big Bird (karakterSesame Street), dan saya juga suka Anda. Tapi saya tak akan menghabiskan uang untuk sesuatu yang dibiayai utang dari China," kata Romney kala itu.

Sumber : kompas/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami