Wakil Gembala City Harvest Tak Hadiri Pra-Peradilan Kasusnya

Internasional / 5 October 2012

Kalangan Sendiri

Wakil Gembala City Harvest Tak Hadiri Pra-Peradilan Kasusnya

Budhi Marpaung Official Writer
4316

Pada konferensi pra-peradilan kasus penipuan yang melibatkan sejumlah pimpinan City Harvest Church (CHC) Singapura, Kamis (4/10) kemarin, terdakwa Tan Ye Peng, 39 tahun, diketahui tidak menghadirinya.

Bersama Kong Hee dan Chew Eng Han, wakil gembala CHC ini dikabarkan menerima izin dari pengadilan untuk melakukan perjalanan misionaris selama empat hari ke Indonesia.

Untuk diketahui, Tan menghadapi enam tuduhan berkenaan persekongkolan melakukan pelanggaran pidana kepercayaan dan empat tuduhan mengenai persekongkolan memalsukan rekening.  

Sama dengan Tan, lima pejabat gereja CHC juga dituduh "menyalahgunakan dana" setelah pihak otoritas setempat yang melakukan investigasi selama dua tahun menemukan adanya penyalahgunaan dana pembangunan CHC sebesar $ 18 juta.

Penyidik ​​menduga bahwa uang itu dialirkan ke istri Pastor Kong Hee, Sun Ho, yang sedang mempertahankan karir musik popnya.

CHC merupakan salah satu megachurches yang paling populer di Singapura, dan Kong beserta istrinya, Sun, dikabarkan memperoleh status selebriti di kalangan komunitas mereka.

Sesi pra-peradilan ketiga dan terakhir kasus penipuan yang diduga dilakukan oleh sejumlah pimimpinan CHC ini rencananya diselenggarakan pada 22 November mendatang.

Terlepas dari tugas mengerjakan misi yang adalah pekerjaan Tuhan, sebagai pengikut Kristus sudah seharusnya kita menghormati hukum yang ada. Jika kita sedang terlibat di dalam sebuah proses pengadilan, hargailah itu. Ikutilah proses hukum yang sedang berjalan hingga selesai. Dengan melakukannya maka kita sedang memberi teladan yang baik kepada orang-orang bahwa bila kita tersangkut persoalan hukum maka kita harus mengikutinya sampai keluar keputusan tetap pengadilan.

Baca juga :

Cegah Virus Flu Dengan Vaksinasi

Kisah Nyata Anak yang Inginkan Kematian Ibu Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Sumber : christianpost.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami