Demo Buruh Hari Ini Akan Berakhir Saat Magrib

Nasional / 3 October 2012

Kalangan Sendiri

Demo Buruh Hari Ini Akan Berakhir Saat Magrib

Budhi Marpaung Official Writer
4125

Aksi demonstrasi buruh Se-Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Se-Jabodetabek) yang dimulai sejak pagi tadi sebentar lagi akan berakhir.  

Menurut Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chairul Nur Alamsyah, izin yang diberikan untuk aksi demo buruh hari ini, akan selesai maghrib nanti.

“Demo hari ini sampai pukul 18.00 WIB. Hari ini selesai. Kalau tidak, lanjutkan besok. Tapi untuk besok belum ada izinnya,” ujar Chairul. Menurutnya, sampai saat ini situasi di Jabodetabek masih terkendali meski ribuan buruh se-Jabodetabek ikut ambil bagian dalam aksi Mogok Kerja Nasional ini.

“Pengamanan masih dilakukan. TNI-Polri ada di sana (Jabodetabek). Situasi di beberapa titik sudah kondusif kecuali KBN (Kawasan Berikat Nusantara) Cakung, Bekasi, dan Tangerang. Lainnya sudah aman,” ungkap Chairul.

Lebih lanjut Chairul mengatakan pihaknya belum menerima informasi soal bergeraknya buruh dari wilayah Tangerang ke Bundaran HI dan Istana di Jakarta Pusat. Yang jelas, kata Chairul, situasi di sejumlah wilayah Jakarta seperti Kebon Sirih dan di kawasan kantor-kantor pemerintahan, aman.

Semoga unjukrasa hari ini memang berakhir dengan damai. Ayo para buruh buktikan kepada pemerintah dan orang-orang yang menganggap kalian akan bertindak anarkis, itu salah besar.

Baca juga :

Cegah Virus Flu Dengan Vaksinasi

Kisah Nyata Anak yang Inginkan Kematian Ibu Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Tegar Di Masa Sulit

Restoration, Album Terbaru Adon yang Penuh Inspirasi

Sumber : viva.co.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami