Partai Demokrat Dukung Penuh Setiap Kebijakan Jokowi

Nasional / 2 October 2012

Kalangan Sendiri

Partai Demokrat Dukung Penuh Setiap Kebijakan Jokowi

Budhi Marpaung Official Writer
2103

Partai penguasa di Indonesia saat ini, Demokrat, menyatakan siap mendukung penuh setiap kebijakan dari Gubernur baru Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

"Karena Partai Demokrat sejak awal sudah mengambil kebijakan siapa pun yang terpilih menjadi gubernur DKI harus didukung," kata Wasekjen Partai Demokrat (PD) Saan Mustopa seperti dikutip dari detik online, Selasa (2/10).

Lebih lanjut Saan menegaskan PD tidak mengenal adanya oposisi di tingkat DPRD baik provinsi, kabupaten, maupun kota. PD hanya akan melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kebijakan tersebut.

"PD tidak mengenal oposisi di daerah. Jadi di manapun daerahnya ya harus didukung penuh, termasuk Jokowi," pungkasnya.

Setelah ditetapkan KPU DKI Jakarta sebagai pemenang Pilkada Putaran kedua DKI Jakarta dan mendapatkan restu melepaskan jabatan Walikota Solo, Jokowi dan wakilnya, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, red) akan segera dilantik sebagai pimpinan ibukota yang baru.

Menurut rencana, pelantikan Jokowi-Ahok diselenggarakan pada 7 Oktober mendatang. Namun, sampai berita ini diturunkan kabar mengenai tanggal pelantikan pasangan yang diusung sebagian besar rakyat Jakarta itu masih tentatif mengingat DPRD DKI Jakarta masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi soal ada atau tidak gugatan yang diajukan.

Jika ada maka kemungkinan besar tanggal pelantikan Jokowi-Ahok mengalami pengunduran.

Baca juga :

Kisah Nyata Anak yang Inginkan Kematian Ibu Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Sumber : detik.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami