Koran Vatikan : Dokumen Yesus Menikah Adalah Palsu

Internasional / 2 October 2012

Kalangan Sendiri

Koran Vatikan : Dokumen Yesus Menikah Adalah Palsu

Lois Official Writer
5104

Koran Vatican City mengklaim bahwa dokumen kuno yang kontroversial mengenai Yesus menikah adalah palsu. “Meskipun beredar di media dengan sangat mengejutkan, tidak seperti hal lainnya, namun papirus tersebut tidak ditemukan saat proses penggalian melainkan dari pasar barang antik,” menurut L’Osservatore Romano yang ditulis oleh Alberto Camplani. “Benda seperti itu sangat perlu diperhatikan kenapa bisa beredar dan tentang kemungkinan adanya pemalsuan.”

Bahkan, jika dokumen tersebut benar, menurut Camplani, Yesus memakai kata ‘istriku’ untuk berkata kepada gereja, sebuah kata pararel daripada makna yang sesungguhnya. Begitu pula para pemimpin rohani yang lain meragukan bahwa dokumen tersebut asli.

Sebagai informasi tambahan, minggu lalu, Karen King yang menemukan papirus tersebut mengatakan bahwa dokumen tersebut berasal dari abad ke-2 dan menuliskan Yesus memanggil seorang wanita bernama Maria sebagai istri. Namun, King sendiri menjelaskan bahwa dokumen tersebut tidak dapat dijadikan bukti bahwa Yesus sudah menikah, tapi lebih mungkin jika orang Kristen pada abad itu mengasumsikan Yesus sudah menikah (sehingga mereka menulis dokumen tersebut).

Segala sesuatu yang berada di dunia ini dengan segala kejadian uniknya, perlu kita perhatikan dan waspadai dengan baik. Jangan biarkan semuanya menggoyahkan iman kita karena harusnya kita taruh kepercayaan kepada Yesus semata dan bukan pada apa yang kita dengar ataupun lihat.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Untuk Para Suami : Etika Berteman Dengan Lawan Jenis

No Turning Back, Pemberi Semangat Untuk Mengikut Tuhan

Sumber : christianpost by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami