Penyebab Tenggelamnya Bahuga Jaya Di Selat Sunda

Nasional / 26 September 2012

Kalangan Sendiri

Penyebab Tenggelamnya Bahuga Jaya Di Selat Sunda

Lois Official Writer
3068

Rabu (26/9) dini hari Kapal Motor Bahuga Jaya yang sedang dalam pelayaran dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung tenggelam di perairan Selat Sunda, tepatnya sekitar empat mil dari Pelabuhan Bakauheni. “Kapal Bahuga Jaya robek di bagian lambung,” kata Heru Purwanto, Manajer Operasional PT. Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.

Kapal Motor Bahuga Jaya lintas Merak-Bakauheni tersebut tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal tanker Noor Gaftar. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Togar Napitulu, Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Cabang Merak mengatakan, Gabungan Pengusaha sudah mengerahkan semua kapal roro yang tengah bersandar di Pelabuhan Bakauheni untuk mengevakuasi para korban.

“Informasi sementara ini, tercatat delapan orang penumpang dilaporkan tewas,” katanya. Enam jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kalianda, Lampung Selatan sementara dua lainnya ke Banten. Adapun korban selamat masih ditampung di ruang tunggu pelabuhan. Menurut data sementara, jumlah penumpang ada sekitar 200 orang dengan puluhan jenis kendaraan.

Dengan ini diharapkan tidak ada korban jiwa bertambah dan kiranya kecelakaan ini tidak terjadi. Sampai saat ini, belum ada keterangan kenapa kecelakaan tersebut bisa terjadi.

 

Baca Juga :

Denzel Washington Ceritakan Kehidupan Rohaninya

Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Bisa Jadi Alat Kecantikan Lho!

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami