Umat ​​Kristen Pakistan Ikut Protes Innocence of Muslims

Internasional / 26 September 2012

Kalangan Sendiri

Umat ​​Kristen Pakistan Ikut Protes Innocence of Muslims

daniel.tanamal Official Writer
2855

Umat Kristen di Pakistan ikut bergabung dengan para demostran Muslim yang memprotes film pelecehan agama Innocence of Muslims. Film itu sendiri kini masih dapat dilihat secara bebas di youtube. Dalam aksi ini umat Kristen disambut baik dukungannya oleh umat Muslim.

Seperti diberitakan Kantor Berita ASSIST News Service, aksi protes itu diselenggarakan dalam berbagai medium, seperti konferensi pers, seminar, aksi jalanan dan berbagai aksi lainnya untuk mengutuk keberadaan film tersebut. Dilaporkan koresponden ASSIST, Ashfaq Fateh, umat Kristen merasa kesal dan terganggu atas film tersebut dan mendukung saudara sebangsa yang beragama Muslim untuk mengutuk film tersebut.

“Setiap kali ada aksi anti-Islam di dunia, orang Kristen di Toba Tek Singh (salah satu kota) menyerukan agar mereka dihukum dan juga selalu menjaga solidaritas dengan saudara-saudara Muslim dan saudari di Pakistan dan di seluruh dunia,” kata Fateh.

“Aksi ini adalah pesan untuk para elemen yang anti terhadap perdamaian dan yang mencoba untuk mengacaukan perdamaian dengan melakukan kejahatan seperti karikatur dan film itu. Aksi ini adalah gabungan dari Muslim dan Kristen yang bersatu untuk menuntut agara produser, aktor dan pemodal film itu diadili,” lanjutnya.

Innocence of Muslims masih menjadi polemik dikalangan umat beragama. Jika kita tetap mempercayai toleransi dan keberagaman pastinya kita tidak akan mudah terpengaruh oleh film seperti ini. Partisipasi umat Kristen di Pakistan dalam aksi protes ini adalah bagian dalam keberagaman satu bangsa demi persatuan dan perdamaian.

 

 


Sumber : Christian Telegraph - Daniel Tanamal / Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami