Tindak Tanduk Jokowi - Ahok Pra Pelantikan

Nasional / 25 September 2012

Kalangan Sendiri

Tindak Tanduk Jokowi - Ahok Pra Pelantikan

Lois Official Writer
3347

Joko Widodo belum resmi menduduki jabatan Gubernur DKI Jakarta, begitu juga Ahok sebagai wakil. Setelah pemberitahuan resmi dari KPU, maka nantinya mereka akan dilantik pada tanggal 29 September. Namun, tindak-tanduknya sungguh menarik dan banyak jadi perhatian umum. Apa saja tindak-tanduknya itu?

B 1 JKW

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pendukungnya, maka Pak Jokowi menolak hadiah mobil B 1 JKW,” ujar Budi Purnomo Karjodiihardjo, Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Basuki. Mobil Toyota Innova putih tersebut maupun hadiah lainnya tidak pernah mau diterima Jokowi. “Daripada menimbulkan masalah bagi Pak Jokowi, lebih baik mobil tersebut dioptimalkan untuk yang lebih memerlukan,” kata Boy Bernadi Sadikin, Ketua Tim Kampanye Jokowi-Basuki.

Terungkap Kenapa Jokowi Tak Mau Pasang Spanduk Saat Kampanye

Keputusan Jokowi tidak menggunakan alat promosi apapun diakui Denny sempat membuat tim sukses kebingungan. “Bagaimana caranya itu mempromosikan kalau enggak pakai begituan? Hanya jual baju? Masa kampanye pakai baju? Hahaha ini yang awalnya kita bingung,” kata Denny Iskandar, anggota tim sukses Jokowi-Basuki. “Alasannya sederhana, dia nggak mau bikin Jakarta kotor. Itu saja,” kata Denny. Namun, lambat laun tim sukses bisa mengikuti gaya Jokowi yang sederhana. Berbagai carapun dilakukan termasuk mengefektifkan gerakan relawan di berbagai lini termasuk sosialisasi melalui dunia maya.

Tidak Mau Dikawal

Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi tidak mau dikawal jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012-2017, pengunaan pengawalan bukanlah gayanya. Kepolisian Daerah Metro Jaya menghargai keputusan tersebut.

Sepeda Onthel

Selain mobil yang sudah ditolak Jokowi, dia juga mendapat sepeda onthel kuno sebagai hadiah dari komunitas pecinta sepeda onthel Solo. Sepeda ini adalah merek Fongers buatan 1950, harganya berkisar Rp 1.2 juta, menurut koordinator komunitas, Jumadi Anom Gunadi.

Kaji Ulang Proyek Warisan Foke

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok ini menyebutkan akan meneruskan program-program yang telah dijalankan oleh Gubernur Fauzi Bowo, meskipun ada beberapa program yang akan dievaluasi. Proyek monorail akan tetap dilanjutkan, proyek MRT akan dianalisis ulang, begitu juga pembangunan jalan layang non tol Antasari – Blok M serta masalah jaminan kesehatan bagi masyarakat.

Itulah beberapa tindak-tanduk yang telah dilakukan oleh pasangan yang menang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur versi quick count atau hitungan cepat versi LSI ini. Tentu menarik untuk disimak tindak-tanduk mereka selanjutnya, terutama ketika mereka resmi menjabat.

 

Baca Juga :

Denzel Washington Ceritakan Kehidupan Rohaninya

Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Bisa Jadi Alat Kecantikan Lho!

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Sumber : tempo.co-tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami