Umat Kristen Dunia Tidak Terganggu Berita Yesus Punya Isteri

Umat Kristen Dunia Tidak Terganggu Berita Yesus Punya Isteri

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
7676

Ketika muncul berita mengenai bahwa Yesus Kristus atau Isa Almasih mempunyai isteri hal itu tidak menuai gelombang kemarahan dari pihak gereja atau umat Kristen seluruh dunia. Bahkan, banyak yang mengabaikan berita tersebut sebagai fragmen kuno yang salah pengertian bahkan cenderung dipalsukan.

"Ini adalah sensasi yang menyamar sebagai suatu pengetahuan," kata R. Albert Mohler, Presiden Seminari Teologi “Southern Baptis”, dalam sebuah komentar hari Kamis.

Koran Inggris mencatat bahwa klaim tentang Yesus menikah tampaknya lebih pantas bagi para penggemar karya fiksi Dan Brown, The Da Vinci Code, dari pada kehidupan nyata para professor di Universitas Harvard. Jika fragmen tersebut otentik maka keberadaan dokumen kecil ini akan menarik bagi sejarawan, tetapi suatu kegilaan jika hari ini juga kita mengklaim hal itu sebagai suatu kebenaran lalu di tayangkan melalui media.

Fragmen yang diresmikan minggu ini oleh Profesor Karen King dari Harvard Divinity School adalah papirus kecil yang robek yang memiliki delapan baris tidak lengkap script Koptik. Raja, yang menerima fragmen dari kolektor pribadi yang tidak disebutkan namanya, mengatakan fragmen itu kodeks dari abad keempat Masehi. Tidak ada yang diketahui tentang keadaan penemuannya kecuali bahwa naskah tersebut mungkin telah digali dari sebuah daerah di Mesir Atas.

Apa yang media dengungkan adalah penemuan adanya naskah dengan suatu kalimat atau frase pada papirus: "Yesus berkata kepada mereka, 'Istri saya ..."

Profesor Karen King telah menyatakan dengan jelas bahwa hal ini tidak membuktikan bahwa Yesus menikah. Ini hanyalah bukti bahwa beberapa orang Kristen awal mungkin telah perdebatkan status perkawinan Yesus.

Lagipula menurut salah satu staff di CBN yang juga pemberita Injil, “Dalam Injil Sinoptik ([kitab]matiu12:50[/kitab]) Yesus pernah mengatakan bahwa orang yang melakukan kehendak Bapa-Nya adalah ibu dan saudara-saudara-Nya. Padahal jelas-jelasan ibu dari Yesus Kristus adalah Maria. Itu artinya Yesus sedang menjelaskan dengan suatu perumpamaan.”


Baca Juga :

Juru Bicara GKI Yasmin Kecam Innocence of Muslims

Memperkenalkan Pendidikan Seks Pada Anak

Dimensi Rekreasi Dalam Hubungan Seks

Keluar Dari Identitas "Budak" dan Hidup Sebagai Pemenang

 


Sumber : global.christianpost.com by jp.simamora / jawaban.com

Ikuti Kami