Lois

Official Writer
4797


Nama restorannya terbilang unik, Soup Buah Mang Ated. Mungkin namanya membuat kita jadi bertanya-tanya, "Sop dicampur buah? Sop yang seperti apa itu?" Yang namanya sop di sini, sebenarnya bukan seperti sop sayur yang kita bayangkan. Sopnya berbahan dasar buah yang diblender. Namun, seperti namanya yang unik, sop buah ini juga terbilang unik dalam cara pembuatannya.

Ated sendiri merupakan gabungan nama dari sang pemilik, Aries dan Teddy. Selain itu, Ated juga merupakan nama kecil Teddy. Awalnya Teddy hanya ingin berwira usaha. Sambil berpikir usaha apa kira-kira yang bisa dijalankan, si pemilik makan sop buah di pinggir jalan. Lalu ide brilian itupun terlintas. "Kenapa juga ga usaha sesuai dengan apa yang saya sukai?" begitu pemikiran Teddy. Akhirnya dimulailah usaha sop buah ini.

Tidak seperti sop buah lain, Soup Buah Mang Ated ini memang hasil ide pemikiran dari kedua pemilik yang memang sangat menggemari sop buah. Itulah pembeda utama dari usaha yang sudah berdiri sejak 20 Desember 2009 ini, yang awalnya bertempat di Jalan Inpres Raya No. 5 Kampung Tengah Kramat Jati, namun kemudian pindah ke TMII pada Agustus 2012 yang lalu.

Ada berbagai pilihan menu yang disajikan dan semuanya berasal dari 100% buah-buahan asli. Nama menunya antara lain Kaldu Original Jeruk, Sirsak, Strawberry, Jambu, dan Mangga di antara 7 rasa yang ada. Ada juga Kaldu Spesial Durian dan Yoghurt. Selain itu, tersedia berbagai macam juice seperti jambu, melon, apel, jeruk, sirsak, bahkan durian, kiwi, buah naga merah, sampai markisa pun ada.

Berapa harga yang ditawarkan? Jangan kaget karena harga yang ditawarkan termasuk murah, mulai dari Rp 6 ribu dan yang termahal hanya Rp 12 ribu saja. Namun, rasanya benar-benar tidak murahan. Selain enak, cara penyajiannya pun bersih karena peraciknya memakai sarung tangan plastik saat proses pembuatan dan penyajiannya.

Tim Jawaban.com sendiri mencoba Kaldu Spesial Durian, Yoghurt, dan Kaldu Original Sirsak. Setiap minuman yang menyegarkan ini punya rasa unik tersendiri sesuai namanya. Spesial Durian misalnya. Kaldunya memang berasal dari buah durian yang benar-benar asli. Di dalamnya terdapat berbagai macam buah seperti kiwi, buah naga putih, strawberry, apel, mangga, semangka, anggur, melon, dan klengkeng (9 macam buah). Buah-buah yang sama juga berlaku untuk Kaldu Original Sirsak. Cuma ada yang sedikit berbeda dari Kaldu Spesial Yoghurt. Di dalamnya berisi buah markisa. Rasa ketiganya begitu menyegarkan dan sehat banget!!!

Tidak hanya sampai di situ, si pemilik mengklaim bahwa segala macam minuman unik yang disajikan ini merupakan minuman yang rendah kalori. Mengapa demikian? Karena tag line itu hendak menceritakan sop buah yang menggunakan sirup dan juga gula yang rendah kalori, bukan sirup maupun gula biasa. Kenapa sehat? Ya itu karena menggunakan buah asli termasuk untuk kaldu buahnya juga. Jadi, sudah dapat enaknya, kita juga dapat sehatnya.

Jika ingin mencobanya, langsung saja datang ke TKP yang beralamat di Jalan Pinang Ranti 2 (depan SMU Negeri 48) Pinang Ranti Jakarta Timur pada hari Senin – Sabtu, pukul 10.00 – 21.00 WIB. Jika kurang familiar dengan alamatnya, telepon saja ke 021-8333 4326. Saat berkunjung di sore hari menjelang malam, datanglah lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk terlebih dahulu, jangan sampai Anda tidak kebagian dan mencoba enaknya Soup Buah Mang Ated ini…

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus