Ini Itu Menuju Jokowi Jadi Gubernur DKI

Nasional / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Ini Itu Menuju Jokowi Jadi Gubernur DKI

Lois Official Writer
1851

Setelah memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, tentu suatu hal yang menarik melihat bagaimana kinerja mereka. Apa saja janji yang akan mereka realisasikan, apa saja yang akan mereka kerjakan, apa saja yang telah terjadi di sekitar mereka. Lantas, bagaimana, apa, mengapa, serta kapan kejadian yang terjadi ini. Ini dia ulasannya.

Di mana Rumah Tempat Gubernur DKI Jakarta Tinggal?

Setiap Gubernur DKI Jakarta akan menempati rumah dinas di dekat Taman Suropati, Jakarta Pusat. Rumah inilah yang dimaksud Jokowi sebagai rumah yang akan ditempatinya jika nantinya dia sudah resmi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia dengan jelas mengatakan bahwa tidak akan membeli rumah di Jakarta.

Apa yang Akan Jokowi Lakukan di Hari Pertama Ngantor?

Jokowi bertekad tidak akan buang-buang waktu. “Hari pertama ke kantor, saya akan rapat 10 menit,” kata Jokowi Jumat (21/9) lalu, pukul 20.00 WIB. “Dalam rapat tersebut saya hanya akan menjelaskan prinsip-prinsip saya : ingin begini dan tidak mau begitu,” lanjutnya. Dia akan langsung membagi tugas karena dia mengaku sudah punya cetak biru pembangunan Jakarta.

Program Pertama Jokowi

Salah satu program prioritas Jokowi adalah program perbaikan kampung kumuh, inilah program pertama yang akan dikerjakan Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta. Jokowi akan membenahi kampung-kampung Jakarta dengan drainage yang baik, ruang hijau yang cukup, dan septic-tank bersama. Jokowi bertekad program kampung sehat ini harus ada yang terwujud dalam 100 hari. “Paling tidak ada satu kampung yang sudah ditata, bisa dilihat, dan dijadikan contoh,” katanya.

Aura positif dan harapan masyarakat terhadap gubernur baru ini diharapkan tidak sia-sia. Kita perlu melihat perubahan positif terjadi di bangsa kita, khususnya di Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia.

 

Baca Juga :

Denzel Washington Ceritakan Kehidupan Rohaninya

Sahabatku Pria, Suamiku Marah

Kotoran Burung, Tepung Beras, dan Sake Bisa Jadi Alat Kecantikan Lho!

Chord Lagu : Until The Lord Returns (English Version)

Forum : Innocence of Muslims, Bagaimana Kita Harus Bersikap?

Sumber : beritasatu-merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami