Berita Foto : MECS+ Conference

Internasional / 24 September 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : MECS+ Conference "Awakening Young Indonesia, You(th) Can"

Budhi Marpaung Official Writer
5425

Puluhan anak muda yang berasal dari berbagai denominasi gereja di Jakarta berkumpul mengikuti sebuah kegiatan yang bernama MECS+ (dibaca : MECS Cross) Conference "Awakening Young Indonesia, You(th) Can", Sabtu (22/9).

Acara yang diselenggarakan di Greenville Maizonette, Jakarta Barat ini menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Philip Triatna (Socialpreneur, penulis buku best seller "Kembali Berdetak"), Steve Tabalujan (Musisi & Arranger True Worshippers), Adon Saptowo (Vokalis Basejam), Chandra Ming (GM JobsDB Indonesia), dan Josua Wahyudi (Founder MECS+ dan Penulis 22 buku yang meraih predikat best seller).

Dari pengamatan langsung Jawaban.com, acara MECS+ Conference yang diselenggarakan pada dua hari lalu tersebut lebih banyak diisi dengan sesi berbagi cerita hidup pribadi narasumber maupun mengenai tokoh Alkitab yang arahnya membangun semangat positif para peserta.

Seperti diungkapkan Josua Wahyudi kepada Jawaban.com seusai acara, tujuan MECS+ ialah agar para generasi muda ketika terjun ke dunia yang mereka geluti nantinya dapat menjadi pemimpin-pemimpin di bidang tersebut. 

"Visinya kan kepengen fathering, pengen membapai generasi muda. Cuman kita gak cuma membapain, tetapi kita juga mau equip juga. Jadi makanya kita ada kelas finansial, tujuan hidup. Itu untuk equip. Nah, kenapa mereka harus dibapai dan di-equip? karena yang aku ceritain tadi, kita pengen mereka itu jadi pemimpin di market place, dunia dimana mereka berada. Kalau dilepas begitu aja, gak di-equip, gak pernah di-bapain kan gak bisa, makanya visinya (kita) itu fathering, equiping, dan sending," ujarnya

Untuk diketahui, MECS+ adalah sebuah kegerakan yang dibangun oleh beberapa anak muda Kristen.

MECS merupakan kependekan dari Mental, Emotion, Competency, Spiritual. Sementara, tanda "+" yang ditambahkan setelah tulisan MECS adalah tanda salib. Jadi dengan kata lain MECS+ adalah kegerakan yang di dalamnya terdapat berbagai macam aktivitas yang akan selalu berpusat kepada Kristus dan karya salib-Nya.

Berikut beberapa momen dari MECS+ Conference yang Jawaban.com berhasil abadikan :

(Keterangan Foto : Chandra Ming, GM JobsDB Indonesia sedang memberikan motivasi seputar karir kepada peserta MECS+ Conference)

(Keterangan Foto : Steve Tabalujan, Musisi & Arranger True Worshippers memberikan pembekalan seputar pujian dan penyembahan kepada peserta MECS+ Conference)

(Keterangan Foto : Philip Triatna (memakai batik) dan istri serius mendengarkan Adon (tak tampak di foto) yang sedang memberikan materi mengenai Generasi Pemenang)

(Keterangan Foto : Peserta MECS+ Conference sedang menuliskan hal-hal penting yang disampaikan oleh pembicara)

(Keterangan Foto : Inilah MC MECS+ Conference yang selalu antusias mencairkan suasana sesi per sesi)

(Keterangan Foto : Adon, Vokalis Basejam begitu antusias memberikan materi Generasi Pemenang kepada MECS+ Conference)

(Keterangan Foto : Josua Wahyudi, Master EQ Trainer, Penulis 21 buku, dan Founder MECS+ Indonesia menjadi pembicara terakhir MECS+ Conference)

Sumber : Jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami