Prediksi Liga Inggris : Liverpool vs Manchester United

Nasional / 23 September 2012

Kalangan Sendiri

Prediksi Liga Inggris : Liverpool vs Manchester United

Budhi Marpaung Official Writer
3343

Laga Liverpool kontra Manchester United (MU) selalu menjadi perhatian besar pecinta publik sepakbola di seluruh dunia. Selain karena diisi oleh pemain-pemain kelas dunia, kedua tim merupakan ikon liga Inggris pada zamannya.

Sebagaimana diketahui, Liverpool merajai liga Inggris pada era 70 sampai 80an, sementara MU menjadi tim terbaik dari tahun 90 hingga saat ini.

Statistik memperlihatkan dari lima pertemuan terakhir head to head baik di pentas liga Inggris maupun Piala Inggris, The Reds maupun The Red Devil sama-sama meraih dua kali kemenangan.

Liverpool mencatatkan kemenangan atas MU di tahun ini pada 28 Januari 2012. Ketika itu, di Stadion Anfield, Steven Gerrard dan kawan-kawan mengalahkan Wayne Rooney cs dengan skor 2-1.

Sementara itu, MU meraih hasil sempurna dari Liverpool di tahun ini pada 11 Februari 2012. Bermain di Stadion Old Trafford, skuad Alex Ferguson menumbangkan skuad Kenny Daglish dengan skor 2-1.         

Jika melihat kepada kondisi terkini, baik skuad Liverpool maupun MU tidak terlalu banyak melakukan perubahan. Kedatangan pemain-pemain baru di masing-masing tim hanya menutup sedikit kelemahan tim yang ada di musim lalu.

Berkaca kepada fakta-fakta diatas maka Jawaban.com memprediksi Liverpool akan meraih kemenangan tipis atas MU atau paling tidak berakhir dengan imbang.

Prediksi Skuad

Liverpool : Reina, Johnson, Agger, Skrtel, Kelly, Allen, Shelvey, Gerrard, Sterling, Suarez, Borini.

Cadangan : Doni, Jones, Jose Enrique, Carragher, Coates, Henderson, Downing, Assaidi, Morgan, Robinson, Wisdom, Cole, Suso, Flanagan, Sahin.

Pelatih : Brendan Rodgers

Manchester United : De Gea, Evra, Vidic, Ferdinand, Da Silva, Scholes, Carrick, Kagawa, Nani, Valencia, Van Persie.

Cadangan : Lindegaard, Evans, Anderson, Giggs, Hernandez, Welbeck, Henriquez, Cleverley, Fletcher, Powell, Butner, Bebe

Pelatih : Sir Alex Ferguson

 

Baca juga :

Karena Terbiasa

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012) 

Untuk Para Suami : Etika Berteman Dengan Lawan Jenis 

Sumber : Jawaban.com, guardian.co.uk / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami