Kampanye Anti Rokok dan Makan Sehat ala Barcelona

Nasional / 23 September 2012

Kalangan Sendiri

Kampanye Anti Rokok dan Makan Sehat ala Barcelona

daniel.tanamal Official Writer
3467

Raksasa sepakbola Spanyol yang bermarkas di Catalonia, Barcelona terus mendukung program kemanusiaan. Kini  El Barca meluncurkan dua kampanye kesehatan, yaitu bahaya merokok dan pola makanan sehat. Inilah salah satu faktor berhasilnya akademi sepakbola Barcelona dalam berprestasi dilapangan hijau.

Kampanye anti-rokok yang diberi judul "Quit smoking with Barca" ini diluncurkan pekan lalu oleh Pelatih Tito Vilanova serta tiga pemain utama, yaitu Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol. Untuk mendukung kampanye tersebut, sebuah situs resmi beralamat quitsmokingwithbarca.eu juga diluncurkan. Bahkan Stadion Camp Nou kini dijadikan area bebas rokok.

Tercatat bahwa kampanye dalam proyek besar untuk membantu banyak orang berhenti merokok, terutama untuk kaum muda ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh sebuah klub sepak bola. Tercatat bahwa di kawasan Eropa, jumlah perokok aktif mencapai 28 juta orang.

Bukan itu saja, selain kampanye anti-rokok ini juga, kampanye makan sehat dan bergizi yang telah diluncurkan sejak tahun lalu, mulai diselenggarakan oleh kapten tim Puyol secara langsung. Salah satu bukti contoh keberhasilan dari program makan makanan sehat dan bergizi adalah akademi La Masia yang mayoritas berisikan pemain senior dan junior yang punya hidup dan tubuh yang sehat.

 


Sumber : kompas.bola
Halaman :
1

Ikuti Kami