Jokowi 53.68 Persen, DKI Jakarta Akhirnya Punya Jakarta Baru

Jokowi 53.68 Persen, DKI Jakarta Akhirnya Punya Jakarta Baru

Lois Official Writer
2445

Menurut Arman Salam, Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI) saat penghitungan suara sudah mencapai 90%, Jokowi bisa dipastikan menang. Kenapa? Saat 90% tersebut, total suara yang diterima Jokowi mencapai 54,7 persen sedangkan Foke mencapai 44,3 persen. Hal ini berarti meskipun Foke menggapai 10 persen tersisa, Jokowi tetap menang di putaran kedua.

Menanggapi hal ini, pihak Foke menanggapi bahwa mereka menghormati penghitungan quick count yang sudah berlangsung namun mereka menganggap bahwa masih belum pasti sampai ada keterangan resmi.

Di SCTV dari 92% yang sudah dihitung, Jokowi mencapai 53,7 persen. Dan meskipun quick count ini punya error sekitar 2 persen, namun tetap tidak mengubah hasil bahwa Jokowi yang menang. Dan terlihat bahwa di posko Kotak-Kotak, mereka terlihat bersemangat dan bergembira dalam menyambut hasil ini, meskipun hasilnya masih belum mencapai 100 persen.

Bagaimana saat penghitungan suara selesai dilakukan? Jokowi memperoleh hasil 53.68 persen suara saat penghitungan mencapai 100 persen. Kalaupun turun, diperkirakan hasilnya Jokowi hanya memperoleh 50 lebih persen suara. “Jokowi siapa yang punya? Jokowi siapa yang punya? Jokowi siapa yang punya? Yang punya kita semua….” Lagu itu pun berkumandang di posko Jokowi.

Diingatkan kepada para pemilih baik yang berpihak kepada Foke maupun Jokowi agar kotak suara benar-benar diperhatikan dan disaksikan saat penghitungan resmi dilakukan agar jangan ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

 

Baca Juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Mantra Paranormal

Chord Lagu : Afterlife (by Switchfoot)
Sumber : tvone by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami