Kontingen PON Bela-Belain Carter Pesawat Demi Pilkada

Nasional / 20 September 2012

Kalangan Sendiri

Kontingen PON Bela-Belain Carter Pesawat Demi Pilkada

Lois Official Writer
2224

Kepala Posko DKI Jakarta, Tirto Apriyanto mengatakan telah mengakomodir atlet dan pihak lainnya yang ingin menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah Jakarta putaran kedua hari ini (20/9). Mereka akan dipulangkan dengan pesawat carteran. “Khusus pemulangan Rabu malam, kami mencarter pesawat Garuda untuk 160 orang,” katanya.

Kontingen DKI Jakarta berjumlah sekitar 1.000 orang. Jumlah tersebut termasuk 656 atlet, sisanya terdiri dari pelatih, manajer, ofisial, dan staf ofisial. Tetapi jumlah atlet dan ofisial yang kembali ke Jakarta yaitu 348 orang. Meski begitu, ada kontingen Jakarta yang tetap mengikuti upacara penutupan PON. “Jumlahnya sekitar seratus orang karena tidak berdomisili di Jakarta,” ujarnya.

Menanggapi putaran kedua ini, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Dodi Ambardi memproyeksikan angka pemilih golput menurun. Jika pada putaran pertama 11 Juli lalu angka golput mencapai 36,3 persen, pada putaran kedua diperkirakan angka golput menjadi sekitar 30 persen. Menurutnya, penurunan jumlah pemilih yang golput ini terjadi karena kondisi pemilihan putaran kedua yang lebih panas ketimbang putaran pertama kemarin.

Namun, dia tidak dapat mempredeksikan kemana suara orang-orang yang awalnya golput ini akan diberikan. Pasalnya, pemilih di Jakarta memiliki karakter yang berbeda dengan yang lainnya. Hal ini menyebabkan siapa yang menang belum dapat dipastikan.

Siapapun pilihan Anda, pastikan Anda sudah berpikir baik-baik sebelum memberikan suara Anda. Karena satu suara sangat menentukan kemenangan calon gubernur dan itu artinya menentukan masa depan Jakarta. Selamat memilih

 

Baca Juga :

Sumber : tempo.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami