Lepaskan Cemburu Buta dan Posesif Terhadap Pasangan

Marriage / 17 September 2012

Kalangan Sendiri

Lepaskan Cemburu Buta dan Posesif Terhadap Pasangan

Lois Official Writer
14335

Dalam menghadapi hubungan suami istri, hubungan yang seharusnya bertahan sampai sehidup semati itu, tentu ada kekurangan dari pasangan kita. Ada pria yang begitu posesif, begitu juga wanita. Namun, jika kita tidak tahu apakah kita  posesif atau tidak, itu yang berbahaya. Karena itu, coba cek di sini untuk melihat apakah kita ataupun pasangan kita posesif. Posesif banyak dampak negatifnya, salah satu akibat yang paling banyak terjadi adalah KDRT, lihat keterangannya di sini. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Cari Tahu Darimana Perasaan Posesif Datang

Ketahui apa yang menjadi penyebab posesif. Apakah karena pernah kecewa di masa lalu, pernah dicampakkan, pernah ada lawan jenis yang menyukai pasangan Anda? Dengan mengetahui penyebabnya, akan lebih mudah Anda melepaskan hal-hal tersebut dari dalam diri Anda, setidaknya Anda tahu sasaran yang tepat untuk menembak panah.

Hilangkan Pikiran Negatif

Eits, jangan langsung curiga jika Anda sedang tidak bersama pasangan. Ketika kita sudah sadar bahwa kita mengalami posesif yang berlebihan, hal itu tentu tidak baik untuk jiwa kita dan hubungan kita. Karena itu, hilangkan pikiran negatif. Mengurangi pikiran negatif bisa membuat Anda lebih santai saat menjalin hubungan.

Hilangkan Rasa Ketergantungan dengan Pasangan

Merasa begitu tergantung pada pasangan akan membuat hubungan tidak sehat. Cobalah beri waktu untuk pasangan dan Anda sendiri. Beraktivitaslah lebih banyak di luar dan Anda akan temukan bervariasinya hidup. Ajak teman untuk nonton film, makan, atau melakukan kegiatan lainnya. Cara ini menguntungkan Anda berdua. Pasangan pun bisa terbebas dan bisa menikmati waktunya sendiri.

Lepaskan Rasa Takut dan Tidak Aman

Rasa takut dan tidak aman hanya akan membuat Anda terbebani oleh pikiran-pikiran yang tak menentu. Rasa takut akan menjadikan Anda berpikir setiap waktu bahwa pasangan akan berselingkuh dan ketakutan akan retaknya hubungan kalian. Rasa aman berasal dari rasa tak percaya diri yang menyebabkan Anda selalu merasa gelisah. Tidak ada hal yang baik yang terjadi saat Anda merasakan kedua hal ini.

Jika kita sudah memahami bahwa sifat posesif adalah sifat yang tidak baik, lantas buat apa dipertahankan. Memang untuk menghilangkan posesif, bukanlah perkara yang mudah. Namun, setidaknya cobalah mulai dari sekarang dan jika gagal jangan lupa berusaha kembali sampai berhasil.

 

Baca Juga :

Inggris Berhasil Lelang Alkitab Elvis Presley Rp 900 Juta

Resep Ikan Kakap, Makanan Kesukaan Cristiano Ronaldo

Chord Lagu : Matt Crocker (Hillsong) - I Surrender

Sumber : ruanghati.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami