Ketum PP Muhammadiyah Nilai Pengrusakan Kedubes AS Tidak Tepat

Ketum PP Muhammadiyah Nilai Pengrusakan Kedubes AS Tidak Tepat

Budhi Marpaung Official Writer
1879

Aksi protes yang berujung kepada pengrusakan di daerah depan Kedutaan Besar Amerika Serikat sore tadi mendapat tanggapan langsung dari Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Dalam pesan singkat yang dikirimkan kepada okezone, Senin (17/9), Din menyatakan bahwa tindakan para demonstran tersebut tidaklah tepat.  

“Protes apalagi tindak pengrusakan terhadap Kedubes AS, hemat saya tidak tepat. Apalagi Presiden Obama dan Menlu Hillary Clinton sudah menyatakan penolakan terhadap film tersebut dan menegaskan penghormatan terhadap Islam dan umat Islam,” tulis Din.

“Memang kita perlu mendorong rakyat di negara-negara Barat agar mengamalkan freedom of expression dengan tanggung jawab, dan agar ada resolusi internasional yang mencegah penghinaan kesucian agama. Umat Islam jangan menghabiskan energi dengan reaksi kekerasan, karena tidak akan memecahkan masalah,” tambahnya.

Menurut Din, reaksi yang paling tepat ditunjukkan oleh umat Islam ialah melaporkan kasus tersebut ke Mahkamah Internasional.

Sejak film Innocence of Muslims yang beredar di Youtube diketahui publik dunia pekan lalu, umat Muslim di berbagai belahan dunia melakukan protes. Adapun yang menjadi target para pengunjuk rasa adalah Amerika Serikat yang dianggap sebagai pihak yang berada di balik pembuatan film yang mengolok-olok umat Islam dan Nabi Muhammad tersebut.

Baca juga :

Forum JC : Kopdar September Ceria (29 September 2012)

Solusi Tepat Mengatasi Kecanduan Gula

Mantra Paranormal
Chord Lagu : Afterlife (by Switchfoot)
Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami